Survei Hanura, Paket Sukma Tertinggi

Survei Hanura, Paket Sukma Tertinggi
Sukma (Sukiman Azmy-Rumaksi)

SELONG – Berdasarkan survei yang telah dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hanura Lombok Timur (Lotim) menempatkan pasangan HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (paket Sukma) berada di posisi teratas. Karena itu, Hanura pun berpeluang besar untuk mengusung paket Sukma di pilkada Lotim 2018 mendatang. ‘’Baik itu survei dari DPC dan PAC, yang tertinggi itu adalah paket Sukma,‘’ ungkap Sekertaris DPC Hanura Lotim, Masduki Sabtu lalu (23/9).

Selain paket Sukma, bakal calon lainya yang sebelumnya telah mendaftar ke partai ini adalah Lale Yaqutunnafis. Dari dua calon yang telah mendafar ini, sebagian besar kader partai Hanura Lotim kata Masduki, lebih condong untuk mengusung paket Sukma. ‘’Sebagian besar PAC dukung Sukma. Yang menjadi alasannya, karena masyarakat di masing-masing wilayah PAC lebih pilih Sukma,‘’ terangnya.

Sementara berbagai tahapan proses penjaringan calon yang dilakukan Hanura masih terus berlanjut. Sampai pendaftaran ditutup beberapa waktu lalu, hanya dua calon yang telah mendaftar yaitu pasangan Sukma dan Lale Yaqutunnafis secara perorangan.‘’ Proses penjaringan calon sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh partai,‘’ katanya.

Selanjutnya, setelah pendaftaran ditutup, dilakukan rapat pleno yang melibatkan pengurus dari tingkat DPC hingga PAC. Hasilnya dari rapat pleno kemudian disampaikan ke DPP Hanura. Meski sebagian besar kader DPC lebih mendukung paket Sukma. Namun sesuai dengan ketentuan, kedua calon yang telah mendaftar itu tetap di berikan rekomendasikan untuk di proses ke tingkat pusat. ‘’Berkas para calon sudah kita serahkan ke pusat. Nanti pusat akan turun juga melakukan survei,‘’ singkatnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid