Survei Calon Gubernur, Elektabilitas Amin Tertinggi

MATARAM–Kemunculan nama-nama bakal calon gubernur pada pilkada 2018 di NTB menempatkan posisi HM Amin tertinggi.

Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB, H Effendy mengungkapkan, hasil survei terhadap beberapa nama bakal calon, masih menempatkan  HM Amin memiliki elektabilitas tertinggi di masyarakat. "Ini versi Nasdem hasil survei beberapa waktu lalu. Nah, belum tahu kalau versi lembaga lain," ucapnya, Kamis kemarin (25/8).

Kalau pun Amin belum bicara soal politik di masyarakat, lanjut effendy, karena sering turun ke lapangan dengan jabatan sebagai wakil gubernur. Kehadirannya yang intens di masyarakat memberi dampak positif dan tanggapan positif pula.

Dikatakan,  serapan di masyarakat, Amin sangat cair, begitu juga komunikasinya. Kerap kali ia menempatkan diri layaknya bukan sebagai figur publik.  Terlebih, Amin rela mendatangi daerah terpencil dan bercanda tawa dengan masyarakat.

Karena itu, figur Amin merupakan satu-satunya kader Partai Nasdem yang bakal didukung dan diusung untuk dipertahankan untuk diusung ke pengurus induk partai. Dengan demikian, selama kepemimpinan TGB-Amin, Partai Nasdem berkewajiban terus mengawal program-program yang bersifat kerakyatan.

Kalaupun jumlah kursi Nasdem hanya tiga di DPRD NTB, pihaknya tetap bangga bahwa di semua daerah di NTB, ada keterwakilan partai ini yang ikut duudk di kursi perwakilan rakyat.

Sementara, Ketua DPW Nasdem NTB, HM Amin dikonfirmasi mengatakan, belum berfikir terlalu jauh soal pilkada NTB. Dirinya ingin menuntaskan tugas yang telah diamanahkan rakyat sebagai wakil gubernur.

Meski begitu, dia mengaku, dirinya tidak bisa menolak jabatan sebagai gubernur atau wakil gubernur. Namun sementara, impian itu akan disingkirkan dari otaknya. Yang terpenting, diirnya masih tetap bisa mengabdi kepada warga NTB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid