Sunardi Ayub Akui Dekati Partai Gerindra

Sunardi Ayub (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Partai Gerindra dilanda gonjang-ganjing arah dukungan di Pilkada NTB. Terbaru, partai ini dikabartkan mendukung Ahyar Abduh sebagai kandidat.

Di tengah ketidakmenentuan siatuasi dukungan itu, kandidat lainnya, Sunardi Ayub mengakui, dirinya sudah membangun komunikasi politik dengan DPP Partai Gerindra. “Saya sudah menjajaki dan berkomunikasi dengan Partai Gerindra,” katanya, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (17/4).

Ia mengklaim, dari komunikasi politik yang dibangun mendapatkan respon positif dari Partai Gerindra. Karena itu, ia memastikan bakal mengikuti semua proses mekanisme penjaringan yang berlaku di partai itu.

Ia juga optimis akan didukung partai besutan Prabowo Subianto itu. “Kita optimis bisa maju di Pilkada NTB,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, Sunardi mengatakan, dirinya pun sudah mengambil formulir pendaftaran di 4 partai politik yang tergabung dalam koalisi poros tengah. Yakni, PPP, PKB, PAN dan Partai Hanura. Ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen dirinya untuk menjajal perebutan kursi NTB 1.

Bagi Sunardi Ayub, maju di Pilkada NTB sudah menjadi harga mati. Lantaran itu, Ia tak hanya mempersiapkan diri maju melalui jalur parpol. Namun, Sunardi Ayub pun mengatakan, ia juga mempersiapkan jalur independen sebagai alternatif maju dalam kontestasi di Pilkada NTB.

Ketua Tim Pilkada DPD Partai Hanura NTB, Yeyen Septian Rahmat, mengatakan, Sunardu Ayub tercatat sebagai calon ke 6 sudah mengambil berkas formulir pendaftaran pada pekan lalu. “Kita harapkan pekan ini formulir sudah mulai dikembalikan dan para balon resmi mendaftar,”  sebutnya.

Pihaknya dari tim Pilkada, selanjutnya, akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap berkas persyaratan pendaftaran bakal calon kepala daerah tersebut. Survei internal pun akan dilakukan untuk mengetahui tingkat elaktabilitas dan popularitas bakal calon mendaftar.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid