Sumiatun Dipastikan Pimpin Golkar Lobar untuk Ketiga Kali

Sumiatun (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPD I Golkar NTB menjadwalkan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Lombok Barat (Lobar) pada hari ini (21/8). Musda akan berlangsung di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, tepatnya di rumah Ketua DPD II Golkar Lobar Sumiatun yang juga Wakil Bupati Lobar itu.

Dalam Musda akan hadir Ketua DPD I Golkar NTB Mohan Roliskana. Adapun yang dipastikan menjadi Ketua DPD II Golkar Lobar Periode 2021-2026 itu adalah tetap Sumiatun. Mengingat ia adalah calon tunggal, sudah mendapatkan diskresi dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk memimpin tiga periode.

BACA JUGA :  NW Tepis Instruksi Menangkan Zul-Rohmi

Terkait hal tersebit, Sekretaris DPD Golkar NTB Lalu Satriawandi tidak menampik, bahwa dengan memperoleh diskresi ketua umum, maka kemungkinan besar Sumiatun akan diaklamasikan kembali sebagai Ketua DPD II Golkar Lobar. “Ya, sepertinya begitu,” jelasnya.

Setelah Musda DPD II Golkar Lobar, selanjutnya akan dijadwalkan Musda Golkar Bima, Sumbawa Barat, Lombok Timur dan Dompu. Pihaknya menargetkan pada akhir Agustus atau paling lambat awal September, Musda DPD II sudah tuntas.

Adapun lima DPD kabupaten/kota yang sudah menggelar musda, beberapa di antaranya sudah menerima SK Kepengurusan dari DPP. Yang sudah mendapatkan SK di antaranya Kota Mataram, Lombok Tengah, dan Kota Bima. Sedangkan Lombok Utara dan Sumbawa berproses. “Sisanya berproses,” terang Anggota DPRD NTB dapil Lombok Tengah ini.

BACA JUGA :  Penyelenggara Pemilu Dilarang Jadi Timses di Pilgub NTB 2018

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Lobar, Zulkarnain membenarkan bahwa Musda akan digelar hari ini secara sederhana di kediaman Sumiatun di Sekotong. Adapun terkait siapa yang akan diaklamasikan, sudah ada komunikasi dengan para pemilik suara terutama pengurus kecamatan (PK) sebagai pemilik suara terbesar. Mereka menghendaki Sumiatun memimpin Golkar Lobar untuk periode ketiga. (yan)