Sumbawa Juara Piala Gubernur

Sumbawa Juara Piala Gubernur
JUARA: Tim Sumbawa (seragam merah, Red) yang telah berhasil keluar sebagai juara diajang open tournament sepak takraw junior dan pelajar memperebutkan Piala Gubernur. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Penampilan tim asal Sumbawa sungguh cemerlang. Baik putra maupun putri berhasil keluar sebagai juara diajang turnamen terbuka sepak takraw memperebutkan Piala Gubernur. Ajang ini belangsung di Sport Hall, Gelanggang Olahraga (Gor) Turide, Mataram.

Ketua panitia, Drs Jamaludin mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa turnamen terbuka ini berjalan dengan baik. Pihaknya mengucapkan selamat kepada kontingen Sumbawa yang telah keluar sebagai juara di ajang tersebut.

BACA JUGA :  Vamos Target Sapu Bersih

“Selamat kepada Sumbawa 2 yang telah berhasil keluar sebagai juara diajang ini,’’ katanya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (21/11).

Pihaknya mengakui bahwa mendominasi yakni Sumbawa di ajang ini. Terbukti karena pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan dibandingkan dengan Lombok.

‘’Kita apresiasi kepada pelatih dan pengurus sepak takraw yang ada di Sumbawa karena mempunyai lapangan tetap dan pembinaan secara berkesinambung jika dibandingkan dengan kabupaten yang ada di NTB,’’ ujarnya.

Dengan keberhasilan tersebut, pihaknya meminta kepada kabupaten/kota lain agar Sumbawa menjadi contoh pembinaan sepak takraw. Tujuannya agar maju dan berprestasi.

BACA JUGA :  Pengalaman Berharga bagi Laskar Undru

Kegiatan ini terselenggara tidak lain dalam rangka untuk mencari bibit yang nantinya siap bertempur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang. Untuk diketahui di PON 2016 lalu kontingen sepak takraw NTB masuk 10 besar dengan begitu pihaknya bisa memastikan nanti di event 4 tahunan sepak taraw di NTB bisa menyumbang medali. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid