Sulhan Muchlis Tunggu Perintah Partai

Sulhan Muchlis Ibrahim

MATARAM—Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Sulhan Muchlis Ibrahim, merupakan salah satu figur muda yang disebut-sebut memikili kans memimpin daerah itu. Belakangan sosok ini dikait-kaitkan akan meramaikan Pilkada Lobar 208 mendatang.

Kepada Radar Lombok mengatakan, dirinya masih menunggu instruksi dan arahan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait kemungkinan dirinya tampil dalam pencalonan pilkada Lobar. "Sebagai kader taat dan loyal, tentu saya menunggu perintah partai," katanya, Rabu kemarin (18/1).

Persoalan maju dan tidak dirinya dalam Pilkada Lobar nanti, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partainya. Terlebih di Lobar, tidak sedikit kader PKB yang dianggap memiliki kans sama dalam memimpin daerah itu.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Ia menegaskan, kader PKB di Lobar tidak sedikit yang berkualitas, punya kapasitas serta memiliki modal sosial. Di lain sisi, banyak pula politisi PKB yang  memiliki dukungan kuat dari jamaah dan masyarakat.

Karena itu, ia berpendapat, PKB memiliki banyak kader lebih senior dan mumpuni dari dirinya untuk diberikan kesempatan. Kader senior ini nantinya diprioritaskan partai untuk didukung dan diusung.

"Banyak lebih senior dari saya," ujarnya.

Ia pun mengakui, sama sekali belum berpikir maju dalam suksesi Pilkada Lobar 2018. Pasalnya, dirinya lebih fokus dan berkonsentrasi dengan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Lobar.

Ketua PKB Provinsi NTB, Najamuddin Mustapha mengatakan, PKB akan memberikan prioritas dan kesempatan kepada kader terbaiknya didukung dan diusung di Pilkada Lobar. Menurutnya, PKB di Lobar memiliki banyak figur berkualitas dan mumpuni untuk dijagokan di kontestasi di Pilkada Lobar 2018.

"PKB akan usung kader di Pilkada Lobar," pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut