Sukseskan MNEK, Pelabuhan Lembar Ditutup Enam Jam

pelabuhan lembar
LEMBAR: Suasana di Pelabuhan Lembar kemarin. Pelabuhan akan ditutup selama enam jam pada tanggal 5 Mei berkaitan dengan pelaksanaan MNEK 2018. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Dalam rangka menyukseskan pelaksanan Multilateral Naval Exersice Komodo (MNEK) tahun 2018 yang sebagian acaranya dilaksanakan di Pelabuhan Lembar, 4 sampai 9 Mei, maka pada hari Sabtu (5 Mei) Pelabuhan penyeberangan Lembar-Padangbai akan ditutup sementara selama kurang lebih 6 jam dari 06.00 Wita sampai jam 12.00 Wita.

BACA JUGA : Tank Marinir Sambut MNEK 2018

Penutupan pelabuhan ini disampaikan Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi. Ia menjelaskan sesuai dengan hasil rapat pelaksanaan MNEK, pelabuhan ditutup sementara.”Pada tanggal 5 Mei hari Sabtu pelabuhan ditutup untuk sementara,” kata Kapolres (1/5) kemarin.

Dengan adanya kegiatan tersebut, maka pelabuhan Lembar akan disterilkan, utamanya untuk kendaraan yang parkir di pinggir jalan mulai dari pelabuhan. Diminta kepada semua kendaraan angkutan barang untuk tidak memanfaatkan jalan utama seperti Jalan Yos Sudarso, Jalan Imam Bonjol , Jalan Ahmadi Yani dan Jalan Gatot Subroto yang semua berada di wilayah Gerung.” Kita imbau angkutan barang dan penumpang untuk tidak parkir di sepanjang jalan tersebut,” ungkapnya.

Jalur yang akan ditutup ini lanjut Kapolres adalah jalur penyeberangan, baik penyeberangan barang maupun maupun penumpang, untuk antisipasi keberadaan penumpang yang menunggu pembukaan penyeberangan pihak kepolisian sudah menyiapkan kantong parkir di Polres untuk kendaraan bila tidak tertampung di pelabuhan.” Kantor parkir sudah disiapkan di Mapolres jika tidak bisa ditampung di Pelabuhan,” ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut