Sukses Amankan Tiket PON

Sukses Amankan Tiket PON
LOLOS; Tampak saat tim Futsal NTB (Baju Biru) berjuang merebut tiket PON di ajang Pra-PON yang berlangsung di Bandung.( ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kabar gembira datang dari Cabor Futsal. Cabor ini tercatat sukses amankan tiket PON Papua 2020 mendatang. Tiket berhasil didapat, setelah tim NTB tidak pernah terkalahkan selama tiga kali laga di Group F.

Sekertaris AFP NTB Agus Sukmayadi mengatakan, sebelumnya pada laga pertama tim Futsal NTB sukses amankan poin penuh dengan skor 5-2, saat melawan Tim Bali. Kemudian, pada laga keduanya, lagi lagi tim tersebut menang saat melawan Sulawesi Barat dengan skor 5-0. “Tim kita memang persiapannya sudah maksimal. Makanya setiap menjajal laganya selalu mengamankan poin yang banyak,” katanya Minggu, (22/12).

Berada di Group F bersama Bali, Sulbar, dan NTT, rupanya tidak membuat tim NTB nyalinya menciut. Terbukti, dari laga pertama dan kedua, poin yang didapat selalu tinggi. Begitu juga saat menjajal laga ketiganya, dimana Tim NTB dihadapkan dengan tim tangguh asal NTT. Namun tim NTB tidak bergeming, karena disetiap momen selalu cerdik mengambil penyelesaian.

Hal ini bisa dibuktikan lewat skor yang diraihnya, dimana tim NTT hanya mampu bertahan sampai dua angka saja. Sedangkan tim NTB selalu melebihi angka 3 di setiap skor yang dipersembahkannya. Ini artinya, tim NTB cukup tangguh untuk lawannya. Namun Agus berharap, kemenangan yang mengantarkannya tembus PON ini. Di ajang PON nanti, NTB harus mampu pertahankan raihannya ini seperti saat berlaga di Pra-PON ini. “Tim kita tekuk tim NTT dengan skor 4-2. Semoga hasil ini bisa dipertahankan sampai PON nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto mengapresiasi perjuangan semua Cabor dalam rangka pengamanan tiket PON. Termasuk tim Futsal NTB, dimana di sela-sela garis akhir ajang Pra-PON pada 2019 ini mampu menghasilkan raihan yang positif.┬áBagaimana tidak, tim futsal yang tidak begitu jadi harapan mampu menunjukkan taringnya. Sehingga, menurutnya pemerintah serta pihaknya di KONI harus bisa memperhatikan dengan sama bersama cabor lainnya. “Alhamdulillah, kita harus siapkan tim yang H untuk PON 2020,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid