Sukma Siap Gratiskan Biaya Pengobatan di Puskesmas

Sukma Siap Gratiskan Biaya Pengobatan di Puskesmas
SILATURAHMI: Calon bupati Lombok Timur H Rumaksi foto bersama saat mengunjungi masyarakat Sembalun belum lama ini. (ist/)

SELONG – Calon wakil bupati Lombok Timur nomor urut 3, H Rumaksi menyambangi  masyarakat Sembalun Selasa lalu (27/2).

Silaturahami dan tatap muka  dilakukan di empat lokasi yakni di Desa Sembalun Lawang, Desa Sembalun, Desa Sajang, Desa Bilok Petung.

Puluhan waraga hadir dalam kegiatan itu baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, tokoh perempuan, relawan Sukma dan masyarakat sekitarnya. Selain itu tampak juga politisi Paratai Hanura H Surdian SH dan politisi Partai PAN Martawani SE.

Warga yang hadir di tempat itu, menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati HM Sukiman Azmy-H Rumaksi (SUKMA) di pilkada Lotim 27 Juni mendatang. “Yang menjadi program kami kedepan adalah menuntaskan angka pengangguran. Di Lotim, biaya pengobatan dan sekolah masih dianggap mahal. Oleh karena itu, kami sepakati biaya pengobatan di Puskeamas kita gratiskan dan sekolah sampai tingkat SMA,” kata H Rumaksi.

Jika pasangan Sukiman-Rumaksi diberikan amanah dan dipercaya masyarakat memimpin Lotim selam 5 tahun kedepan, maka hal utama yang pertama kali dilakukan memenuhi pelayanan dasar bagi masyrakat. Seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemudian peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, mendorong peningkatan pembangunan infrastrukur dan lainnya. ”Pembangunan itu yang kita prioritaskan, sesuai dengan kondisi desanya masing-masing. Tentunya sesuai dengan anggaran yang memadai seperti pariwisata dan mendorong pemuda di desa untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada,” terangnya.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukiman-Rumaksi, punya komitmen kedepan mengembangkan Sembalun dengan potensinya. Sembalun akan  menjadi kawasan khusus wisata, walaupun sekarang ini sembalun ditetapkan menjdai Kawasan Setrategis Nasional (KSN) baik itu wisata maupun pertaniannya.

“Kami akan tetapkan dengan perda, bahwa Sembalun kita buat menjadi kawasan khusus wisata  walaupun sudah ditetapkan menjadi kawasan strategis nasional.Bukan hanya itu dari sektor pertanian pun akan digenjot bukan hanya wisatanya. Karena parwisata dan pertanian tersebut saling menopang dan zona khusus kawasan Sembalun semua tanaman tanpa pestisida,”tutupnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut