Sukisman: DPD Dukung Siapapun Putra Daerah Jadi Penjabat Gubernur

IST FOR RADAR LOMBOK

MATARAM–Anggota DPD RI Dapil NTB akan mendukung siapapun  putra daerah yang dinilai layak menjadi Penjabat Gubernur NTB.

Hal itu disampaikan Anggota DPD RI Achmad Sukisman Azmy terkait rekomendasi yang diberikan oleh empat Anggota DPD RI Dapil NTB kepada Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir. “Nah, karena beliau (Lalu Niqman Zahir) minta rekomendasi dukungan kepada DPD RI, ya kita berikan,” ucap mantan Ketua PWI NTB ini, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (9/9).

Baca Juga :  Kasus Utang Berpotensi Gerus Elektabilitas Ketua PKB NTB

Ia menegaskan, siapapun putra daerah yang meminta rekomendasi dukungan kepada DPD RI, sebagai Penjabat Gubernur NTB, pihaknya akan memberikan, apakah putra daerah itu berkarir di Jakarta atau di daerah. “Siapapun putra daerah meminta dukungan DPD RI, kami akan berikan dukungan rekomendasi. Termasuk Pak Sekda, jika beliau mau meminta dukungan DPD RI,” paparnya.

Ditegaskan, pihaknya hanya bisa memberikan dukungan rekomendasi. Siapapun nanti ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur NTB, itu menjadi kewenangan Mendagri. “DPD RI hanya bisa memberikan rekomendasi dukungan. Keputusan akhir ada di Mendagri,” ucapnya.

Baca Juga :  Tiga Cucu Maulanasyeikh Sepakat Kembali ke Golkar

Pada prinsipnya, pihaknya tidak akan mempersoalkan siapapun nanti ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur NTB. Asalkan, yang ditunjuk adalah putra daerah, entah dia berkarir di Jakarta atau di daerah.

Dengan masa jabatan selama hampir satu tahun lebih, maka diperlukan Penjabat Gubernur NTB yang sudah memahami kondisi sosial dan karakteristik budaya masyarakat. “Sehingga penjabat gubernur itu tidak perlu penyesuaian lagi,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda