Sukiman Tegaskan Tidak Pernah Janjikan Jabatan

Belum Berpikir untuk Lakukan Mutasi

HM. Sukiman Azmy
HM. Sukiman Azmy (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG — Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy angkat bicara  menyikapi isu miring  yang diterimannya, bahwa ada oknum mengaku orang dekat Sukma (HM Sukiman Azmy – H Rumaksi), yang bergentanyangan menawarkan jabatan.

Hal itu pun langsung dibantah tegas Sukiman, dengan menyatakan isu tersebut sama sekali tidak benar adanya. Kalau ada  yang mengaku seperti itu, diminta agar jangan dipercaya. “Saya dengar seperti itu. Katanya ada ring satu Bupati bergentayangan tawarkan jabatan. Itu tidak benar, dan juga jangan dipercaya,” tegas Sukiman Azmy, Minggu kemarin (28/10).

Disampaikan Sukiman, roda pemerintahan yang dipimpinnya bersama dengan Wabup H. Rumaksi, semuanya berlangsung normatif. Mereka tidak tidak pernah menjanjikan jabatan kepada siapa pun, apalagi sampai disebut sebut ada orang dekatnya yang menawarkan jabatan. Sejak Sukma resmi memimpin Lotim, sejauh ini semua roda pemerintahan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Termasuk juga soal isu ada mutasi. Itu juga tidak benar. Kita belum pikirkan untuk melakukan mutasi,” tegas Sukiman.

Sejauh ini terang Sukiman, sejumlah OPD lingkup Pemkab Lotim memang terjadi kekosongan pimpinan. Karenanya, dilakukan pengisian jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) demi berjalanya suatu organisasi terhadap beberapa jabatan yang kosong itu. Seperti di Dinas Sosial, Asisten I, Asisten III, Kepala Dinas Koperasi, dan beberapa dinas lainnya.

“Tidak ada mutasi, melainkan hanya pengisian jabatan Plt saja. Itu semua semata-mata demi organisasi saja. Jadi kalau ada yang mengatakan akan menggeser itu dan ini, saya tidak pernah ngomong seperti itu,” tegas Sukiman.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut