Sukiman-Rumaksi Ideal Pimpin Lotim

IDEAL: Sukiman Azmy-Rumaksi dianggap sebagai pasangan paling ideal dalam pilkada Lotim 2018.

MATARAM—Dukungan bagi bakal calon Bupati Lombok Timur (Lotim), Sukiman Azmy untuk kembali memimpin terus mengalir.

Laboratorium Masyarakat Madani Lombok Timur (Lotim) menilai masyarakat Lotim sangat merindukan kembali sentuhan tangan dingin Sukiman Azmi dalam menakhodai kabupaten berpendudukan terpadat di NTB. “Saya melihat ada kerinduan mendalam masyarakat terhadap kepemimpinan beliau,” kata Direktur Laboratorium Masyarakat Madani Lotim, Ahmad Rozi, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (9/3).

Ia melihat dalam periode pertama kepemimpinan Sukiman Azmi sudah banyak meletakkan pondasi dasar bagi pembangunan di Lotim.  Dengan kembali maju Sukiman Azmi di Pilkada Lotim 2018, diharapkan bisa melanjutkan kembali pondasi dasar pembangunan di segala aspek di Lotim sudah ditorehkan tersebut.

Karena itu, masyarakat Lotim perlu memberikan kesempatan lagi di Pilkada 2018 kepada Sukiman Azmi untuk menuntaskan berbagai hal sudah dicanangkan diberbagai sektor pembangunan di Lotim. “Inilah kesempatan bagi masyarakat Lotim untuk dipimpin kembali Sukiman Azmi,” imbuhnya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Selain itu, ia pun menilai, sosok anggota DPRD NTB, Rumaksi, sebagai sosok paling layak dan tepat untuk mendampingi Sukiman Azmy. Kedua sosok ini dianggap memiliki tingkat elektibilitas, popularitas, dan kesukaan publik paling tinggi.

Keduanya pun sudah memberikan kontribusi dan sumbangsih cukup besar dalam pembangunan di Lotim. “Saya kira pasangan Sukiman Azmy-Rumaksi akan menjadi pasangan ideal, kuat dan dahsyat di Pilkada Lotim,” tandasnya.

Bukan tanpa alasan dirinya menyebutkan pasangan Sukiman Azmy- Rumaksi merupakan pasangan ideal dan memiliki kans menang. Pasalnya, kedua tokoh tersebut merupakan representasi kewilayahan yang ada di Lotim. Sukiman Azmy merupakan representasi wilayah Lotim bagian selatan. Sedangkan, Rumaksi merupakan representasi wilayah Lotim bagian utara.

Kedua pun merupakan kombinasi pasangan birokrat militer serta kenyang pengalaman politik dan pemerintahan. Sementara Rumaksi tokoh politisi ulung yang sudah kenyang dengan pengalaman di legislatif dan pemerintahan. Mulai dari kepala Desa, anggota DPRD Lotim dan anggota DPRD NTB.

Kendati demikian, ia berharap, banyak putra-putri terbaik Lotim ikut meramaikan bursa suksesi pertarungan pilkada Lotim. Menurutnya, dengan banyak tokoh bertarung, maka memberikan pilihan alternatif lebih banyak kepada masyarakat Lotim untuk memilih calon pemimpin kedepan. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid