Sukiman Optimis akan Pimpin Demokrat NTB

HM Sukiman Azmy (dok)

SELONG – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB yang digelar di Mataram beberapa hari lalu telah menetapkan dua calon ketua Demokrat NTB masing-masing Indra Jaya Usama dan HM Sukiman Azmy.

Sukiman Azmy disebut memiliki peluang besar memimpin partai yang didirikan oleh SBY ini. Sukiman juga sangat optimis akan terpilih menjadi ketua Partai Demokrat NTB. Diketahui, Indra Jaya Usman mengantongi 7 dukungan DPC masing-masing DPC KLU, DPC Lombok Barat, DPC Lombok Tengah, DPC Sumbawa, DPC Sumbawa Barat, DPC Dompu dan DPC Kota Bima. Sedangkan Sukiman Azmy mendapatkan dukungan masing-masing DPD, DPC Kota Mataram, DPC Bima dan DPC Lombok Timur.” Musda ini kan hanya mengajukan calon. Bukan memutuskan siapa yang menang dan tidak. Dalam Musda telah diputuskan dua orang calon yaitu saya dan Pak Indra Jaya Usman,” kata Sukiman.

BACA JUGA :  Maud Adam Berpotensi Diusung Golkar

Setelah dua nama calon ini diusulkan, proses selanjutnya adalah tahap fit and proper test yang akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Setelah itu pengurus pusat baru akan menentukan siapakah dari dua calon ini yang dianggap paling layak untuk memimpin Demokrat NTB.”Saya sudah siap mengikuti fit and proper test. Meski pun Indra Jaya lebih banyak mendapatkan dukungan dari DPC, tapi saya tetap optimis bisa terpilih,” yakinnya.

BACA JUGA :  Pelantikan Zul-Rohmi Diusulkan ke Presiden

Tujuan utama maju mencalonkan diri menjadi ketua Partai Demokrat NTB lanjut Sukiman, tak lain ialah ingin mengembalikan lagi kejayaan partai ini. Karena diketahui Partai Demokrat ini memiliki masa kejayaan di masa sebelumnya. Bahkan kader terbaik yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampu terpilih menjadi Presiden RI selama dua periode. Partai Demokrat juga mampu menguasai kursi di DPR RI. “Itulah maksud saya masuk ke partai ini yaitu untuk mengembalikan lagi kejayaan Demokrat. Insyaallah itu akan bisa tercapai,” tutup Sukiman.(lie)