Sukiman Daftar di Gerindra

“Kalau Golkar, insya Allah. Karena infomasi dari ketua Golkar Lotim, prosesnya sudah sampai ke tingkat DPP. Mudah- mudahan segera diproses,’’ harapnya.

Ditanya terkait dengan perkembangan tingkat elektablitasnya yang sejauh ini selalu diunggulkan, Sukiman memilih merendah. Dia mengaku, secara pribadi tidak mengetahui seperti apa tingkat elektablitas. Karena itu menjadi rananya lembaga survei yang kredibel. Jadi merekalah yang lebih mengetahui. ‘’ Begitu juga dengan survei internal dari partai, juga sudah dilakukan,’’ sebutnya.

Menyangkut keberadaan koalisi Trisakti, dimana salah satu dari tiga partai yang tergabung yaitu PDIP kini merapat ke calon lain, Sukiman menjawab kalau politik itu selalu dinamis. Sehingga kapan pun arah dukungan dari partai tersebut bisa saja akan berubah haluan. “Tapi siapa yang istiqomah dengan niat awal tetap komit k mengusung paket Sukma, maka partai itulah yang sampai finis akan tetap mendukung ‘’ tutupnya. Sementara itu, ketua DPC Gerindra Lotim Sawaludin mengaku, Sukiman sendiri merupakan salah satu kader senior dari partai Gerindra. Karenanya ketika ada kader partai yang akan maju, jelas mereka tidak akan pernah mengusung calon dari luar partai. Dan calon dari internal partai tentu akan menjadi priortas mereka.

“Hari ini, H Sukiman sebagai kader terbaik partai ini. Dan juga berdasarkan hasil survei selalu terbaik , maka kami akan mengajukan Sukiman sebagai calon. Ini komitmen kami di DPC Gerindra Lotim,’’ tegasnya. (lie)

BACA JUGA :  Ali BD Akhirnya Pilih Gede Sakti di Pilkada NTB 2018