Suharso Beri Target Tinggi untuk DPW PPP NTB

SILATURAHMI: Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa memberikan arahan kepada jajaran kader dan pengurus PPP di NTB.(AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua umum DPP PPP Suharso Monoarfa membebankan target tinggi kepada DPW PPP NTB pada Pemilu 2024, yakni minimal menempati peringkat kedua sebagai peraih suara terbanyak.

Hal itu disampaikan Suharso Monarfa yang juga Menteri Bappenas RI itu dalam silaturahmi kader PPP se-NTB, di Kawasan Senggigi, Lombok Barat, Sabtu lalu (1/5). “Karena di Pemilu 2019, PPP sudah menempati peringkat ketiga raihan suara terbanyak. Maka di Pemilu 2024 harus lebih baik. Jika tidak jadi pemenang, minimal di posisi dua peraih suara terbanyak,” tegasnya.

Diungkapkan, jika capaian Pemilu 2024 yang diraih PPP NTB sama dengan Pemilu 2019, maka PPP di NTB telah gagal. Dinilai tidak bekerja baik dan maksimal dalam meningkatkan elektoral partai. Untuk itu, DPP menekankan kepada jajaran kader dan pengurus agar bisa bekerja lebih giat dan maksimal dalam mencapai target Pemilu 2024. “Jadi capaian di Pemilu 2024 harus ditingkatkan lagi,” terangnya.

BACA JUGA :  Suhaili untuk NTB Mulai Digaungkan

Diungkapkan, dalam kepengurusan di tingkat DPW di seluruh Indonesia, kini ada penambahan jabatan struktur pemenangan dapil. Ia meminta peran dan tugas dari pemenangan dapil bisa dioptimalkan untuk mencapai target pemenangan di masing-masing tingkatan, baik DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Selain itu, DPP juga sudah mempersiapkan konsultan politik yang akan mendampingi DPW melakukan kerja-kerja politik. Sehingga diharapkan, berbagai program dan strategi yang dilakukan dapat meningkatkan elektoral partai. “Capaian PPP di tingkat nasional, itu sangat tergantung capaian di daerah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Akhir September Demokrat Putuskan Posisi Rohmi

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri mengakui bahwa target yang dibebankan kepada DPW PPP NTB tidak ringan. Namun demikian, ia menegaskan pihaknya akan bekerja maksimal mencapai target.

DPW sejak dini sudah mempersiapkan berbagai langkah. Di antaranya mulai melakukan penjaringan caleg pertengahan tahun ini. “Usai Muscab kabupaten kota, kita akan langsung lakukan penjaringan caleg,” pungkasnya. (yan)