Suhaili Semakin PD Ikut Pilkada NTB

HM Suhaili FT
HM Suhaili FT (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Belum lama ini Bupati Loteng melalui sejumlah utusannya, mengambil formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini membuat orang nomor satu di Loteng ini semakin percaya diri (PD), dalam pilkada NTB mendatang bakal mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah partai besar, termasuk PKB dan PPP, yang belum lama ini sudah mendaftar. “Saya malah semakin PD untuk maju dalam pilgub mendatang, sebab komunikasi dengan sejumlah partai besar sudah baik dan bahkan, belum lama ini saya sudah mendaftar di PKB dan PPP,” akunya belum lama ini.

Setelah PKB dan PPP, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi intens dengan pengurus partai yang lain. Seperti Demokrat, Gerindra, Hanura, PDI Perjuangan, PKS, PAN dan sejumlah partai besar lainnya.

Untuk sementara ini lanjutnya, komunikasi tersebut sudah membuahkan hasil. Dia meyakini parpol tadi  akan berlabuh bersama Golkar. “Antar partai kita sudah baik, apalagi emosional pribadi dengan pengurus partai lain, sangat dekat,” akunya

Sementara itu OKK Gerindra Lalu Pathul Bahri mengatakan, Gerindra sampai saat ini masih belum menentukan sikap. Hanya saja kemungkinan besar, dukungan Gerindra pada pelaksanaan pilkada mendatang, mengarah ke ketua DPD I Golkar, Suhaili.

Keyakinannya kalau Gerindra akan berlabuh ke Suhaili bukan disebabkan karena dirinya sebagai wabup mendampingi Suhaili memimpin Loteng. Namun kedekatannya dengan pembina sekaligus pimpinan pusat, Prabowo Subianto sangat dekat.

Hal ini juga bisa dibuktikan, ketika Prabowo menyapa masyarakat Loteng pada beberapa bulan lalu. Kedatangannya ke Loteng, ini bisa menjadi potret kalau Suhaili dengan Prabowo, memiliki kedekatan istimewa.

Selain kedekatan lanjut Pathul, keberhasilan Loteng dibawah HM Suhaili, ini juga membuat poling dukungan Gerindra ke Suhaili semakin tinggi. “Gerindra sendiri punya sistem tersendiri dalam mengusung, termasuk dengan cara poling. Dan poling tertinggi versi Gerindra jatuh pada HM Suhaili,” tutupnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid