Suhaili Santai Sikapi Nambung

Jpeg

PRAYA-Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT menyikapi santai keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang memenangkan wilayah Nambung Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya, masuk wilayah Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat. “Saya belum menerima keputusan dari Menteri Dalam Negeri. Jadi ngapain saya akui wilayah Nambung itu masuk ke wilayah Lobar,” katanya, Jumat (29/7).

Belum adanya surat tersebut, pihaknya tetap mengakui kalau Nambung itu masuk ke wilayah Loteng. Namun seandainya Lobar tetap ngotot kalau Nambung itu, wilayahnya Loteng tidak pernah kekurangan. "Biar perlu beberapa perbatasan dengan kabupaten lain dicapok aja, kami masyarakat Loteng tidak pernah merasa kekurangan," ungkapnya.

BACA JUGA :  Pinang Aris, Suhaili Mendaftar di PBB

Sebab wilayah loteng masih luas dan kekayaannya juga masih banyak.
Dikatakan, dusun yang diperebutkan ini sebenarnya tidak memiliki pengaruh bagi Loteng, hanya saja karena banyaknya bukti wilayah tersebut masuk ke Loteng  makanya itu dipertahankan.

Selain itu banyaknya pembangunan yang sudah dibagun oleh Pemkab Loteng, ini yang menjadi perhitungan juga.
"Yang jelas kita akan mengalah jika bukti rilnya dari Mendagri sudah ada. Jika masih belum ada bukti ril, tetap Nambung itu bagian dari wilayah kita," sebutnya. (cr-ap)