Suhaili Nakhodai PSSI NTB

HM Suhaili Fadil Tohir

MATARAM—Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili Fadil Tohir resmi menahkodai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB periode 2017-2022. Ia terpilih setelah sebelumnya PSSI NTB menggelar Musyarawah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Lombok Tengah, Sabtu lalu (8/7).

Terpilihnya Suhaili menakhodai induk organisisi sepakbola NTB ini setelah melalui peroses panjang.  Selain mengantarkan Suhaili sebagai tampuk pimpinan, nama seperti L. Pathul Bahri yang juga wakil bupati Lombok Tengah terpilih sebagai wakil ketua serta lima orang Exco.

Kelima Exco yang dipilih yakni, Iwan Iskandar Putra dari Askab Kabupaten Sumbawa, Manurung dari Askab KSB, Wahyudin dari Askot Bima, H. Mohan Roliskana dari Askot Mataram dan Baiq Eka Febrianti dari Askot Mataram.

Anggota Exco PSSI NTB Manurung mengatakan, agenda Musdalub PSSI NTB berjalan lancar. Suhaili terpilih secara aklamasi.

‘’Tidak sampai 1 jam kita menggelar Musdalub dan terpililah Pak Suhaili secara Aklamasi,’’ ucapnya.

Bukan hanya itu, pihaknya berharap agar dunia sepakbola NTB maju dengan keperngurusan yang baru terbentuk.

Terpisah, mantan pemain Timnas Indonesia, Fauzan Hakim asal Lombok Barat mengatakan, tidak menjadi masalah Bupati Lombok Tengah yang menakhodai PSSI NTB. Asalkan kuat dari sisi pendanaan dan paham tentang olahraga sepakbola.

‘’Ada tiga kuncinya memajukan olahraga sepakbola di NTB. Yakni, prasarana, berani berkorban dan memahami dunia sepakbola,” ujarnya.

Dengan kepengurusan yang sekarang, ia berharap kompetisi berjalan sesuai dengan aturan. Ia menentang jika olahraga ini akan diarak ke dunia politik. (cr-adi)

BACA JUGA :  Wakil Paskibraka NTB Terbaik Nasional 2017
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaGubernur Desak Pemindahan Kantor Bupati Bima
Berita berikutnyaIngin Jadi Perawat