Suhaili Diberi Keleluasaan Tentukan Balon Kada Loteng

suhaili
Ketua DPD Golkar NTB HM Suhaili FT saat menghadiri acara Golkar, beberapa waktu lalu. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM Siapa bakal calon kepala daerah (balon kada) yang diusung Partai Golkar di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020, akan sangat ditentukan oleh Ketua DPD Partai Golkar NTB, HM Suhaili FT, yang juga Bupati Loteng saat ini. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaedah. “Itu diserahkan kepada HM Suhaili FT,” ungkap Isvie, kemarin.

Lebih jauh Isvie mengungkapkan, Suhaili diberikan keleluasaan oleh Golkar untuk mencari siapa figur yang dinilai pantas menggantikan dirinya sebagai Bupati Loteng ke depan.  “Untuk Pilkada Loteng, Pak Ketua diberikan kewenangan untuk menentukan siapa penggantinya yang akan diusung Golkar,” ucap Isvie yang juga Ketua DPRD NTB tersebut.

Seperti diketahui, ada tiga nama mencuat di internal Golkar berpeluang diusung di Pilkada Loteng. Yakni, Humaidi, Puaddi FT, dan Ferdian Elmiansyah. Ketiganya adalah trah Bodak (ormas Yatofa).

Namun menurut Isvie, Golkar tidak akan menonjolkan satu kelompok saja. Yang penting itu, bagaimana agar Golkar mampu memenangkan kontestasi di Pilkada Loteng. Namun diakui, Bodak memang memiliki basis massa riil dengan jaringan kuat di Loteng. “Dalam pandangan Golkar, Bodak ini kuat dan punya basis massa riil,” jelasnya.

Pengamat politik, Dr Asrin menilai, dengan keputusan Golkar menyerahkan siapa yang diusung di Pilkada Loteng ke Suhaili, maka Suhaili harus betul-betul melakukan kalkulasi politik secara cermat. Namun kecenderungannya, Suhaili tampak akan memberikan dukungan kepada salah satu adiknya yakni Humaidi atau Fuaddi. Ia diyakini tidak berkeinginan kekuasaan Golkar di Loteng berpindah ke parpol lain. “Saya menyakini Pak Suhaili tidak akan memilih anaknya (Ferdian) maju di Pilkada Loteng,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid