Suhaili Berharap Hasil Survei LSI Benar

HM Suhaili FT (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT berharap, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) benar yang menyebut dirinya kontestan bakal calon Gubernur NTB, paling berpeluang.  ‘’Saya berharap itu benar,’’ ungkap Suhaili, kemarin (6/1).

Dia mengaku, dirinya tidak pernah mengikuti hasil hitungan lembaga survai manapun. ‘’Namun jika itu benar Alhamdulillah. Semoaga hasil hitungan itu benar adanya,” ulasnya. Meski demikian, lanjutnya, tetap baginya itu adalah masalah. Sebab, untuk mempertahankan hasil ini tentunya membutuhkan berbagai macam cara, baik itu dengan cara memberikan kepercayaan bagi masyarakat dengan bukti nyata dan masih banyak lagi yang harus dilakukan.

Sebab, pihaknya tidak bisa menjadikan hasil hitungan ini sebagai landasan optimis bahwa dirinya menang. Namun, yang membuktikan nantinya adalah kepercayaan masyarakat. “Saya tetap menerima hasil ini jika benar adanya. Hanya saja saya tidak mau hasil LSI sebagai pijakan. Yang jelas masih banyak yang harus saya lakukan untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara pengamat hukum sosial politik NTB, Prof Galang Asmara yang dimintai pendapatnya mengaku, belum berani mengambil sikap terlalu jauh terhadap hasil LSI ini. Para calon yang dihitung masih belum jelas apakah bakal maju ataukah tidak mengingat perjalanan pilgub masih panjang. Tetapi, jika hasil itu benar adanya pihaknya menilai jika Suhaili memiliki polling tertinggi, maka itu sah-sah saja.

[postingan number=3 tag=”suhaili”]

Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan untuk bisa mempercayai hasil survei itu. Suhaili terhitung peraih suara terbanyak di Pilkada Lombok Tengah 2015, pernah menjadi Ketua DPRD NTB I dan saat ini dipercaya oleh partainya sebagai ketua. “Kita tidak bisa tutup mata, kalau saat ini Suhaili betul-betul dikenal, baik di kalangan politik dan masyarakat, dan bisa jadi hal ini membuat namanya melejit dalam perhitungan LSI,” katanya.

Sementara poisi Partai Golkar merupakan partai besar dan ditambah elektabilitas Suhaili. Sehingga tidak menutup kemungkinan hasil survei saat ini menjagokan Suhaili, memiliki posisi paling tinggi untuk menjadi gubernur. ‘’Ini jika dibandingkan dengan beberapa kontestan yang sudah menyatakan akan maju di pilgub nanti,’’ katanya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut