Suhaili-Amin Tingkatkan Ketersediaan Rumah Layak Huni

suhaili-amin
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 1 HM Suhaili FT dan HM Amin (Suhaili-Amin) dalam suatu kesempatan. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rumah merupakan kebutuhan paling mendasar bagi masyarakat. Untuk itu pembangunan rumah layak huni harus benar-benar dipastikan tepat sasaran sesuai perencanaan.

Terutama bagi masyarakat miskin, hampir miskin dan masyarakat berpenghasilan rendah. Sehingga masyarakat NTB benar-benar merasakan keadilan untuk dapat memperoleh rumah bersubsidi dari pemerintah tersebut. “Jika terpilih, hal itu yang akan kami lakukan,” kata calon wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin.

Amin mengatakan, sesungguhnya dirinya telah terlibat cukup lama dalam urusan perumahan rakyat. Sejak menjabat wakil rakyat dan kini wakil gubernur mendampingi TGB HM Zainul Majdi. Termasuk mengawasi skema dalam proses perencanaan pembagunan perumahan rakyat layak huni sehingga benar-benar tepat sasaran. “Sejak lama kita berjuang agar distribusi rumah layak huni di Indonesia, khususnya di NTB betul-betul tepat sasaran,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem NTB itu.

Amin memaparkan, kedepan pemerintah NTB  merencanakan program percepatan penurunan kemiskinan dengan komponen utama pembangunan rumah layak huni. Saat ini di NTB sekitar 230 ribu kepala keluarga (KK) yang masih membutuhkan rumah layak huni. Karena itu, tahun ini pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 60 miliar untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di NTB.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut