Suhaili-Amin Janji Fokus Benahi Jalan

suhaili amin
Cawagub NTB H Muhammad Amin saat kampenya dialogis di wilayah Kabupaten Lombok Barat, belum lama ini. (TIM RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB nomor urut 1 HM Suhaili FT dan Muhammad Amin berjanji untuk fokus bagi  kemantapan jalan dari Lembar Lombok Barat hingga Sape di Bima. Kemantapan jalan nasional di NTB sudah mencapai 98,74 persen atau 922,78 kilometer tahun 2017.

Calon Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan,  untuk kondisi jalan nasional yang tidak mantap tahun lalu hanya sepanjang 11,74 kilometer atau 1,26 persen tersebar di beberapa titik, disebabkan berkurangnya fungsi akibat dari kondisi lapis konstruksi yang rusak. “Jadi tidak 100 persen bukan karena dibiarkan,” tegas Amin.

Setiap saat, kata Amin, pemerintah terus mengupayakan perbaikan. Terutama pada jalan yang menurun kualitasnya karena termakan usia. Itu terus bermunculan, namun angka 98 persen lebih menjadi gambaran pemerintah sangat serius mengatasi masalah jalan. “Jalan yang baik memudahkan mobilitas orang dan barang,” ucapnya.

Bagi Amin, dengan jalan mantap maka ekonomi akan bagus dan kesejahteraan akan tumbuh. Masyarakat merasakan langsung dari ikhtiar TGB-Amin mengenai urusan jalan tersebut. Dilanjutkan Amin, meskipun jalan nasional sudah mantap hampir 100 persen, bukan berarti tidak akan ada hambatan pada saat momen padat semisal mudik Lebaran.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut