Suhaili-Amin akan Genjot Infrastruktur Pariwisata

Suhaili-Amin
AKRAB: Calon Gubernur NTB HM Suhaili FT akrab bersama pendukungnya di Desa Pringgarata. (TIM RADAR LOMBOK)

PRAYA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB HM Suhaili FT dan HM Amin (Suhaili-Amin) menggelar kampanye di Desa/Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah, Minggu kemarin (25/3). Kempanye terbatas itu dihadiri kader partai pengususung yakti Partai Golkar, Nasdem, PKB dan ratusan simpatisan pendukung Suhaili-Amin.

Calon Gubernur NTB HM Suhaili FT dalam kesempatan itu memaparkan, menjadi calon gubernur bukanlah hal mudah. Bukan hanya mental fisik yang harus dipersiapkan, namun juga materi. Karena semua kebutuhan tidak terlepas dari biaya.

Meski demikian, Suhaili mengaku maju menjadi calon gubernur dengan modal nekat. Dia mengaku masih memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan para calon gubernur lainnya. Tetapi, keinginannya maju pada bursa pemilihan gubernur NTB didorong karena ingin mengabdikan diri dan melayani masyarakat. “Dibadingkan dengan calon lain, paslon Suhaili-Amin paling miskin. Kami hanya punya uang seadanya, tapi untuk mengabdi dan menjadi pesuruh masyarakat kami maju menjadi paslon gubernur dan wakil pakai modal nekat,” beber Suhaili dalam orasi politiknya di hadapan ratusan simpatisan pendukung Suhaili-Amin.

Suhaili lantas meminta kepala masyarakat Lombok Tengah untuk tidak penah memojokkan calon-calon lain. Karena menurutnya, semua calon memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing di bidangnya. “Semua calon itu bagus dan baik, jangan saling menjelekkan. Intinya mari kita satukan tekad untuk membagun NTB menjadi lebih baik lagi,” ajaknya.

Suhaili juga meminta masyarakat yang hadir pada kampanye terbatas untuk menyatukan tekad. Bersama-sama bekerja dan bersatu memenangkan pasangan Suhaili-Amin. “Yang mau coblos Suhaili-Amin silakan. Yang tidak mau juga tidak ada masalah. Yang penting, mari satukan tekad majukan NTB,” imbuhnya.

Bupati Lombok Tengah dua periode tersebut juga mengatakan, sesuai dengan visi misinya. Dia bersama H Muhammad Amin memiliki komitmen sama membangun NTB menjadi daerah yang maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. “Kami komitmen dengan visi-misi yang telah kami canangkan membawa kesejahteraan untuk masyarakat NTB,” cetusnya.

Ia menuturkan, kondisi NTB secara nasional menjadi salah satu daerah yang dinilai berhasil oleh pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, NTB didorong untuk melakukan percepatan pembangunan di bidang pariwisata.

Dari segi potensi, sambung Suhaili, Kabupaten Lombok Tengah memiliki peluang yang sangat besar. Dengan potensi lahan pertanian yang sangat luas, ditambah sektor peternakan dan pariwisata yang menjanjikan. Jika dapat dimanfaatkan secara optimal, akan membawa kemajuan luar biasa bagi masyarakat. ”Daerah ini akan semakin maju jika pemerintah dan masyarakatnya mau bekerja keras. Semua tergantung dari kemauan seluruh masyarakatnya,” ujarnya. 

Menurutnya, kunci tergarapnya potensi-potensi yang di Lombok, khususnya di Loteng secara lebih optimal ialah terbukanya peluang berinvestasi. Peluang dan kenyamanan berinvestasi itu harus diciptakan, dan salah satu cara untuk menciptakan peluang tersebut adalah menciptakan kondusivitas daerah agar investor nyaman menanamkan modal di NTB. “Investasi akan masuk jika ada kepastian hukum, rasa aman dan nyaman,” katanya.

Bukan hanya itu, dari segi pariwisata Lombok Tengah memiliki KEK Mandalika yang skala international. Sehingga nantinya bisa berdampak positif kepada masyarakat. Namun kemajuan pariwisata harus disertai dengan infrastruktur yang baik dan bagus. “Insya Allah Suhaili-Amin siap memperbaiki infrastruktur yang ada di NTB demi  kemajuan NTB menjadi NTB yang sejahtera. Dari itu sekiranya saudara ingin daerah kita ini lebih maju, maka marilah kita ikhtiar untuk coblos kecopong (songkok) putih nomor satu,” pungkasnya. (tim)