Sudah Dua Periode, Djekat Kepengin Lagi?

Ketua DPD II Golkar KLU Djekat saat berdiskusi dengan Mariadi(ist)

TANJUNG – Ketua DPD II Golkar KLU Djekat sudah dua periode memimpin DPD II Golkar KLU. Soal apakah Djekat akan maju lagi dalam Musda DPD II dalam waktu dekat ini, Djekat diplomatis.

Bagi mantan Wakil Ketua DPRD KLU ini, untuk menjadi ketua, tidak perlu melobi ke DPD I dan DPP. Hal itu sudah ada mekanisme dalam pemilihan kepengurusan yang ditentukan dalam AD/ART. “Kalau hal itu tidak perlu melobi, karena sudah ada mekanisme,” katanya.

Dalam AD/ART lanjutnya, menjadi ketua itu jatahnya dua periode. Namun boleh berlanjut apabila ada diskresi dari Ketua Umum. “Saya memang sudah dua periode, tapi bisa saja ada diskresi,” ucapnya.

Kendati demikian, ia menegaskan, bahwa semua kader berhak untuk menjadi ketua selama melalui proses yang sudah ditentukan partai. Di KLU sendiri sudah lama mencuat bahwa ada empat kader yang ingin duduk menggantikan Djekat, yaitu Mariadi yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD KLU, Raden Nyakradi Ketua Fraksi Golkar DPRD KLU. Begitu juga Ikhwanudin dan Debi Irawan yang sekarang duduk sebagai wakil ketua di kepengurusan Djekat. “Semua itu berhak selama melalui proses yang ditentukan partai,” tegasnya. (flo)