STMIK Bumi Gora Mataram Gelar Comic Amaze

STMIK Bumi Gora Mataram Gelar Comic Amaze
Foto : Puluhan mahasiswa STMIK Bumi Gora Mataram mengikuti wokrshop Comic Amaze.

MATARAM –  STMIK Bumi Gora Mataram menggelar workshop tentang komik dengan menghadirkan Comic Amaze. Puluhan mahasiswa UKM Komik Prodi DKV STMIK Bumi Gora Mataram antusiasi mengikuti kegiatan informasi dunia perkomikan, Sabtu (22/120.

Workshop yang bertujuan agar para calon komikus yang ada di Lombok memahami mengenai sejarah komik sebelumnya, pengaruh komik dan juga cara membuat komik yang sesuai dengan takarannya. Peserta workshop tersebut tidak hanya dari kalangan mahasiswa STMIK Bumi Gora Mataram, tapi juga kalangan pelajar SMA dan SMK se Kota Mataram.

“Peserta workshop bisa memahami bagaimana membuat komik yang baik dan benar serta cara memasarkan karya komik sendiri,” kata Wahyu Hidayat, selaku narasumber dari Matacoin Studios.

BACA JUGA: Kisah Para Guru Guru Honor di Pulau Terpencil Lombok Timur

Workshop  Comic Amaze merupakan kerja sama prodi DKV STMIK Bumi Gora Mataram  bersama dengan Matacoin Studios. Matacoin Studios akan bekerjasama lagi dengan sebuah tempat kursus menggambar manga untuk mengadakan workshop komik pada Maret 2019 mendatang dan salah satu pengisinya adalah dari salah satu platform komik digital.

“Untuk ke depannya saya berharap kegiatan workshop komik bisa lebih banyak lagi karena sekarang komik sudah menjadi industri yang cukup menjanjikan. Apalagi dengan maraknya platform komik digital,” tutup Wahyu. (cr-isn)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut