STIKES Qamarul Huda Wisuda Terakhir

Berganti Nama Menjadi UNIQBHA

STIKES Qamarul Huda
STIKES Qamarul Huda

PRAYA — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Qamarul Huda melaksanakan kegiatan wisuda di auditorium Soleh Hambali, Ponpes Qamarul Huda, Sabtu kemarin (11/11). Kampus ini mewisuda sebanyak 110 orang mahasiswa.

Hadir Kepala Kopertis 8 Wilayah Bali Nusatenggara Prof Dr I Wayan Dasi Astawa, Pembina Ponpes Qamarul Huda TGH LM Turmuzi Badaruddin, Ketua Yayasan Qmarul Huda Drs HL Azhari Ketua STIKES Qamarul Huda Dr H Menap. Ada juga para dosen dan staf STIKES Qamarul Huda serta para wisudawan-wisudawati beserta para pendampingnya.

Ketua Kepertis 8 wilayah Bali Nusa Tenggara I Wayan Dasi Astawa dalam kesempatan itu menjelaskan, kehadiran dirinya ditempat itu memiliki dua agenda. Yakni menghadiri wisuda STIKES Qmarul Huda dan Menyarahkan SK alih status STKIP Dan STIKES Qamarul Huda Bagu menjadi UNIQBHA atau Uiversitas Islam Qamarul Huda Badaruddin.

BACA JUGA :  Fauzan : Tiap Kecamatan Harus Ada Sekolah Unggulan

“Selain saya menghadiri wisuda maka dalam kesempatan ini saya memberikan SK perubahan status,” ungkapnya memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu juga pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati. Ia juga memberikan motivasi dan pesan kepada para wisudawan untuk segera berubah. Ini karna jika tidak berubah akan tergilas waktu. Pihaknya juga meminta kepada wisudawan terus bersabar dalam menjalankan kehidupan.

“Jadilah orang yang kreatif dan inovatif, jika kalian tidak mendapatkan pekerjaan maka bikinlah lapangan kerja sendiri. Karna kalian semua sudah di bekali dengan pendidikan menjadi serjana, maka jangan mau kalah sama yang datang merantau ke Lombok karna mereka datang ke Lombok dengan berbagai kekurangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga pihaknya mengajak kepada para wisudawan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup. Begitu juga dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar para wisudawan mulai harus mandiri dan tidak lagi merepotkan orang tua.

BACA JUGA :  Kemenag NTB INgatkan Jangan Ada Kontak Fisik

Usai sambutan, ia kemudian menyerahkan SK asli peralihan status STIKES dan STKIP Qamarul Huda dari kementrian DIKTI. SK itupun langsung diterima Ketua Yayasan Ponpes Qamarul Huda HL Azhari yang disaksikan langsung oleh pembina Ponpes Qamarul Huda TGH LM Turmuzi Badaruddin.

Diketahui, wisudawan berjumlah 110 orang yang terdiri dari Prodi S1 Keprawatan sebanyak 38 orang, Prodi D3 Kebidanan sebanyak 43 orang, Prodi D3 Parmasi sebanyak 14 orang dan Prodi D3 Rekamedis sebanyak 15 orang. Usai sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Ketua STIKES Qamarul Huda tentang wisuda priode Nopember 2017 tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua STIKES Qamarul Huda H Menap menjelaskan, wisuda ini merupakan wisuda terakhir dengan nama STIKES Qamarul Huda. Mengingat, terhitung 9 November 2017 sudah beralih status menjadi UNIQBHA.

“Wisuda kali ini tidak meyalahi aturan karna di laksanakan pada 11 November 2017 karna secara administrasi ijiazah di hitung pertanggal yudisium,” ujarnya.

Dijelaskanya, setelah 10 tahun berjalan, kampus tersebut telah mencetak 1.604 sarjana dan lulusannya bayak tersebar dan bekerja dibeberapa rumah sakit. “Untuk itu kami berharap kepada para wisudawan dan wisudawati yang saat ini agar terus berkarya menyongsong masa depan yang lebih baik,” tambahnya. (cr-met)