STIBA Bumi Gora Gandeng ETRA English

STIBA Bumi Gora Gandeng ETRA English
MITRA : Ketua LP3M STIBA Bumi Gora Mataram Puspita Dewi M.Pd menyerahkan MoU kepada Ketua Lembaga Pendidikan ETRA. M. Zaki Pahrul Hadi, M.Pd (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM — Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan kelembagaan dan pengabdian masyarakat, LP3M Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Bumi Gora Mataram menandatangani nota kesepahaman dengan dengan Lembaga Pendidikan ETRA English Training, Kamis kemarin (13/7)

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berupa perjanjian kerja sama penyediaan jasa pelatihan Bahasa Inggris dan sertifikasi Bahasa Inggris bagi mahasiswa STIBA Bumi Gora dan Peserta kursus ETRA English.

Kepala LP3M STIBA Bumi Gora   Puspita Dewi, M.Pd  mengatakan, kerja sama dengan ETRA diantaranya seputar pertukaran pelajar terutama dalam bidang English debate, speech contest, microteaching, seminar, workshop dan lain-lain.

“Kami berharap setelah penandatanganan MoU ini, setiap lembaga atau instansi langsung dapat mengambil langkah untuk merealisasikan MoU yang sudah ada,” katanya.

 Ia juga menyampaikan, beberapa rencana STIBA Bumi Gora terkait dengan keberlanjutan kerja sama tersebut di bidang lain, yakni penyelenggaraan Test TOEIC (Test of English for International Communication).

STIBA Bumi Gora sebagai satu-satunya penyelenggara resmi program dan Test TOEIC di NTB. “Bagi calon peserta yang ingin mengikuti program pelatihan dan test TOEIC bisa mendaftar di ETRA dan melakukan test TOEIC di STIBA,” jelas Dewi.

Sementara itu, Zaki Pahrul  Ketua Lembaga Pendidkan ETRA English  mengungkapkan, adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi ETRA diberikan kepercayaan oleh STIBA Bumi Gora menjadi mitra dalam penyelenggaraan pelatihan Bahasa Inggris.

“Kami berharap setelah penandatanganan MoU ini, para peserta kursus ETRA bisa bertukar dan berbagi pengalaman langsung dengan mahasiswa STIBA Bumi Gora terutama dalam peningkatan speaking dengan mengadakan speech contest, writing contest, English debate dan lain sebagainya” Ungkap Zaki seraya menambahkan, bahwa  STIBA dan ETRA juga berkomitmen untuk melakukan pengabdian bersama kepada masyarakat untuk meninglatkan mutu pendidikan di NTB.(yan/Adv)