Staf SMPN 15 Mataram Dibiasakan Bersedekah

Munahar (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kepala SMPN 15 Mataram, Munahar, menularkan kebiasaan baik bagi lingkungan sekolahnya. Ia mengajak staf dan guru-guru di sekolah itu untuk tidak pelit bersedekah.

“Salah satu yang membuat sekolah kami cukup kompak dan dan secara fisik bangunan cukup baik tidak lepas dari peran semua pihak di dalam sekolah ini,” ungkapnya, Kamis (27/10).

Bagi guru dan staf yang ada di sekolah itu, jelasnya, diajak untuk menyisihkan rezeki seikhlasnya demi masa depan sekolah tersebut. Rezeki hasil derma itu selanjutnya ditambah dengan sejumlah dana bantuan yang masuk di sekolah itu dikelola untuk pembangunan sekolah.

Terhitung sejak memimpin sekolah ini, bebernya sekitar 1 tahun lalu, perkembangan kemajuan sekolah itu mulai terlihat. Baik dari kualitas bangunan sekolah maupun dari sisi afektif pergaulan semua komponen di dalamnya.

“Alhamdulillah kami sangat kompak dan kami sangat syukuri ini,” ujarnya.

Ia pastikan semua pegawainya yang kurang lebih dari 50an, mulai dari guru hingga pegawai honorer secara sukarela berderma demi bersama-sama membangun sekolah itu. Baginya, langkah ini wujud nyata kepedulian elemt sekolah untuk membangun dunia pendidikan yang lebih baik.

Lewat aklsi derma dan bersedekah ini, jelasnya, kurang lebih ada 4 ruangan kelas dan 1 gedung serbaguna yang mampu dirampungkan. Rampungnya sejumlah local kelas ini membuat tambahan unit lokal di sekolah tersebut.

Dengan tambahan ini, sambungnya, sekolah yang dipimpinnya tidak lagi kekurangan kelas. Bertambahnya lokal kelas diharapkan bisa membuat proses belajar mengajar nyaman, teratur dan lancer. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid