Spesialis Pembobol Brankas Ditembak

DITEMBAK: Pelaku ditembak di kaki kanan karena kabur saat akan ditangkap Tim Puma Polresta Mataram. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Spesialis pembobol brankas inisial B (24) asal Lingkungan Jempong Barat, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram ditembak di kaki kanan oleh Tim Puma Sat Reskrim Polresta Mataram.

Tindakan tegas itu diambil lantaran pelaku berusaha melarikan diri saat akan ditangkap pada Rabu (31/8) sekitar pukul 02.20 WITA. “Pelaku ini lagi nyabu, saat ditangkap dia berusaha kabur. Pelaku ini spesialis pembobol brankas,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Rabu (31/8).

B diburon sejak dilaporkan telah melakukan aksi pencurian di salah satu toko elektronik di Cakranegara, Kota Mataram, tepatnya di Toko Kana Cell pada 10 Juni lalu. “Sejak korban melapor, pelaku ini kita buron,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Penembak Polisi Divonis 17 Tahun Penjara

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah menjalankan aksinya di puluhan toko di berbagai tempat di Mataram dan Narmada. “Ada 15 TKP, toko yang dibobol ini toko yang berada di pinggir jalan,” sebutnya.

Pelaku menjalankan aksinya dengan merusak gembok pintu harmonika toko. Setelah itu, pelaku menggasak isi toko dan melarikan sejumlah barang. Dari aksinya di Kana Cell itu, pelaku berhasil menggondol sejumlah barang berupa dua Smart TV Xiaomi dan satu speaker robot.

Baca Juga :  Polisi Hentikan Kasus Penemuan Mayat di Monjok

Total kerugian korban ditaksir mencapi Rp 4.655.000. Sementara untuk kerugian terhadap brankas yang dibobol, belum diketahui secara pasti. “Kalau untuk brankas masih dilakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Untuk pelaku sendiri, sudah diamankan di Rutan Mapolresta Mataram, berikut barang buktinya. (cr-sid)

Komentar Anda