Spesialis Maling Motor Digancar Peluru

Spesialis Maling Motor
DIGELANDANG: Tiga orang pelaku saat digelandang di Mapolres Lombok Tengah untuk dipublis, kemarin. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Aparat Polres Lombok Tengah berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta penadahnya. Tiga orang pelaku ditangkap di kediamanya masing-masing pada Minggu (24/6)  sekitar pukul 00.15 wita berdsarkan laporan polisi  LP/63/V/2018/NTB/Res Loteng/Sek Kuta, tanggal 27 Mei 2018.

Para pelaku diantaranya Nurim 27 tahun yang berperan sebagai eksekutor dalam aksi kriminal yang mereka lakukan. Sementara dua orang lainya yakni Ning Purwanto alias Amak Lili, 40 tahun dan Pendi Kusuma Atmaja, 25 tahun yang merupakan penadah. Ketiga pelaku tersebut berasal dari Dusun Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang menyampaikan bahwa penangkapan pelaku karena mereka merupakan komplotan yang sering melancarkan aksinya diberbagai lokasi dan menyisir para wisatawan asing. Salah satu korbanya yakni Diego Ariel Cherioni warga negara Argentina yang mengalami kriminalitas saat berada di  pantai seger Desa KuteAKecamatan Pujut. “Salah satu pelaku yang menjadi eksekutor ini adalah residivis kasus pencurian dengan kekerasan dan mereka sudah melancarkan aksinya di enam tempat kejadian. Sehingga salah seorang pelaku terpaksa harus dilumpuhkan oleh timah panas karena berusaha melawan saat dilakukan penangkapan,” ungkap kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang, Senin kemarin (25/6).

Salah satu kejadian yang dilakukan pelaku terjadi pada hari Minggu (27/5) sekitar pukul 17.30 wita yang bertempat di area Pantai Seger korban memarkirkan kendaraanya. Saat itu, korban memarkirkan kendaraanya dalam keadaan sepi. “Pada saat korban memarkir lalu meninggalkan motor, korban berjalan jalan di pinggir pantai sambil melihat sunset sedangkan motor yang ditinggalkan dalam keadaan terkuci setang,” tambahnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut