Sosok Mustakim yang Punya Banyak Terobosan

KEPALA PASAR : Mustakim adalah kepala Pasar Cakranegara yang mampu mengubah pasar ini menjadi bersih dan ramai (Sudir/Radar Lombok)

Mustakin adalah mantan kepala Pasar Cakranegara.  Ia dikenal punya banyak terobosan. Kali ini ia dipercaya menjadi kepala Pasar Kebon Roek.

 

 


Sudirman- Mataram


 

Bukan tanpa alasan jika H. Mustakim dipercaya kembali menjadi kepala pasar meski di pasar yang berbeda. Usianya sudah 70 tahun. Baginya, menjadi kepala pasar bukan hal yang mudah. Butuh kesabaran,ketekunan dan juga inovasi dalam hal penataan pasar.

[postingan number=3 tag=”features”]

Mustakim sukses menata Pasar Cakranegara yang lokasiny di tengah kota. Di pasar ini ia bertugas selama belasan tahun. “ Saya selalu buat terobosan. Seperti Pasar Cakra dulunya kumuh, kotor, serta tidak tertata. Kini tertata dengan baik. Orang bilang pasar ini kini bersih Pasar ini dikenal sebagai “Pasar Nyonyah” karena banyak orang Tionghoa yang belanja,” ungkapnya saat ditemui kemarin.

Kini Pasar Cakranegara punya motto “bersih, sehat dan higienis. Berbagai macam jualan ada di pasar ini. Kekompakan pedagang juga tetap terjalin. Para pedagang tidak hanya berpikir bagaimana supaya dagangan mereka lalu, tetapi juga harus kreatif menciptakan tren baru.

Salah satu pedagang di Pasar Cakranegara, Halimah, mengakui kepeimpinan Mustakim yang mengubah kondisi pasar menjadi seperti sekarang ini. Dulu, katanya, pasar ini kurang ramai. Kini sebaliknya, pasar ramai.