Sosis Kimbo Mulai Kuasai Pasar Penjualan di NTB

SOSIS KIMBO: Sales Sosis Kimbo terlihat menjaga stand saat ikut ambil bagian dalam pasar murah yang digelar Disperindag NTB di Kantor Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Senin (5/9) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi NTB menggelar pasar murah menyambut jelang lebaran kurban Idhul Adha 1437 Hijiriyah yang jatuh pada tanggal 12 September mendatang. Pasar murah yang diadakan sejumlah titik di Kota Mataram dan Lombok Barat ini juga melibatkan sejumlah distributor kebutuhan pokok, dan mendapat antusias dari masyarakat setempat.

Salah satu distributor pangan yang dilibatkan Disperindag Provinsi NTB pada pasar murah dibeberapa titik di Kota Mataram dan Lombok Barat, Senin kemarin (5/9) di Kantor Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, yakni Kimbo, salah satu perusahaan makanan stik (sosis) berbahan baku daging dan ayam mendapatkan kesempatan berbagai dengan masyarakat.

Selama pelaksanaan pasar murah di sejumlah titik, Kimbo memberikan harga spesial bagi masyarakat yang membeli produk Kimbo stik dengan berbagai varian rasa. Selain itu, Kimbo juga memberikan balon bagi anak-anak yang hadir diajak sama orang tuanya untuk membeli kebutuhan pokok dijual oleh sejumlah distributor, seperti gula pasir, beras, minyak goreng dan lainnya.

“Alhamdulillah animo masyarakat membeli sosis Kimbo cukup besar selama mengikuti pasar murah yang digelar Disperindag NTB di sejumlah titik di kota Mataram dan Lombok Barat,” kata ASPS PT. Madusari Nusaperdana, selaku distributor Kimbo di Wilayah NTB, Harto di Mataram, Senin (5/9).

Harto menyebut, masyarakat di pedesaan sekarang ini sudah mulai banyak mengenal sosis Kimbo. Hal tersebut terbukti dengan pertumbuhan penjualan pada semester I tahun 2016 yang meningkat hingga 150 persen. Dengan menyajikan rasa yang nikmat, serta berbagai varian rasa pilihan bagi konsumen, sosis Kimbo sekarang ini sudah menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam mengkonsumsi sosis di Provinsi NTB.

Guna terus meningkatkan penjualan, sosis Kimbo juga menyiapkan kartu permaian dalam setiap pembelian satu toples yang berisi 12 pcs. Dimana setiap satu pcs berisis 5 stick sosis Kimbo yang disiapkan satu buah kartu permainan pokemon. Sehingga dalam satu toples itu terdapat 12 kartu permainan pokemon. “Kami juga siapkan kartu pokemon dalam kemasan baru sosis kimbo untuk menarik konsumen yang sebagian besar anak-anak,” ujar Harto. (luk)