Soimah dan Dewi Perssik Berikan SO untuk Penampilan Sulis

Sulis Duta NTB pada TOP 6 Result Show Grup 2. (IST/Screenshot Vidio)

MATARAM–Berdirinya Soimah dan Dewi Perssik memberikan standing ovation (SO) atau tepuk tangan berdiri, setidaknya memberikan angin segar untuk Sulis-Duta Nusa Tenggara Barat (NTB) pada persaingan ketat TOP 6 Result Show Grup 2, Minggu (15/8/2021) malam ini. Apalagi pada polling awal, Sulis berada pada posisi terendah.

Total ada lima juri yang bertugas malam ini, yakni Nassar, Soimah Inul Daratista, Reza, dan Dewi Perssik. Namun yang memberikan SO untuk penampilan pertama Sulis dengan lagu “Ilalang” ini hanya Soimah dan Dewi Perssik.

Memang hanya dua orang, tetapi berdirinya Soimah sebagai juri senior LIDA, sangat diharapkan. Begitu juga dengan Dewi Perssik sebagai penyanyi senior dangdut. “Saya suka dengan cara kamu bernyanyi, meskipun belum sempurna. Vokal bulat, penuh power, improvisasi nyampai ke saya,” ungkap Dewi Perssik.

BACA JUGA :  TOP 6 Result Show Grup 2, Polling Awal Sulis Tetap Terendah

Seperti diketahui, tema penampilan perdana TOP 6 Result Show malam ini adalah membawakan lagu yang ada kaitannya dengan cerita kehidupan peserta. Sulis pun membawakan lagu “Ilalang” yang menggambarkan hubungan dengan pacarnya dulu di Lombok Timur. Sebelum bernyanyi, Sulis diiringi lagu menceritakan kisahnya itu. Saat bercerita ini, Dewi Perssik meminta Sulis agar belajar lagi soal komunikasi.

Sementara itu, Soimah mengaku pandangannya selalu tertuju pada Sulis saat menyayikan lagu “Ilalang”. Beberapa kali mengalihkan pandangan ke yang lain, tetapi fokus kembali lagi ke Sulis. “Artinya kamu berhasil mencuri perhatian saya.

Soimah mengaku merasakan betul apa yang ingin disampaikan Sulis melalui lagu itu. Terlihat seperti nyata, tulus dan sedihnya juga tidak lebai, menangis juga ditahan.

Tetapi memang dari pertengahan lagu sampai akhir ada not yang goyang, namun Soimah mengeyampingkan itu dengan tetap memberikan SO kepada Sulis. “Semoga malam ini kamu dapat rezeki untuk lolos,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Akhirnya Sulis Duta NTB Lolos ke TOP 4 LIDA 2021

Pada pembukaan TOP 6 Result Show Grup 2, polling Sulis masih berada di posisi terendah. Sama dengan di babak TOP 6 Konser Show.

Berikut rincian perolehan polling pada pembukaan TOP 6 Result Show Grup 2

  1. Iqhbal-Sumatera Barat (36,21 %)
  2. Anting-DI Yogyakarta (32,35 %)
  3. Sulis-NTB (31,44 %)

Aturan mainnya, peserta dengan polling tertinggi akan langsung lolos ke TOP 4. Sementara untuk dua peserta dengan polling terendah, akan dipilih salah satunya oleh juri. Tentunya yang dipilih adalah yang penampilannya terbaik malam ini.

Jadi mari tetap dukung Sulis dengan cara VOTE SULIS di Aplikasi Shopee secara gratis atau kirim SMS Ketik: LIDA (spasi) SULIS ke 97288 (Tarif Rp 2.200/SMS). (RL)