Sofia Ayu Rizky Pelajar Asal Lotim Wakili Indonesia di Miss Teen Junior Idol World

MISS TEEN JUNIOR IDOL WORLD: Inilah Sofia Ayu Rizky, salah satu gadis Lotim yang bakal membawa nama daerah di ajang internasional. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

Untuk melaju ke tingkat Asia, bahkan internasional. Tentu sosok Sofia Ayu Rizky harus memulainya dari tingkat paling bawah. Namun di ajang Miss Teen Junior Idol World, gadis belia tersebut tercatat mewakili putra putri Indonesia yang berlangsung di Thailand, 10-15 Mei 2022.


NASRI BOEDJANA—LOMBOK TIMUR


PUTRA-PUTRI Provinsi NTB, dalam hal ini Kabupaten Lombok Timur belakangan ini semakin digandrungi dengan sejumlah karya. Baik itu di tingkat nasional, Asia, bahkan dunia. Terbaru, tepatnya di dunia seni, sosok Sofia Ayu Rizky rupanya di percaya mewakili putra putri Indonesia di ajang Miss Teen Junior Idol World tingkat international yang berlangsung di Thailand.

Salah satu putri terbaik kabupaten Lombok Timur yang biasa disapa Sofia ini baru berusia 15 tahun. Saat ini dia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Selong. “Ya, saya akan mengikuti Miss Teen Junior Idol World tingkat International di Thailand yang akan dilaksanakan dari tanggal 10-15 Mei 2022,” ujar Sofia pada Radar Lombok, Minggu (3/4).

BACA JUGA :  Kisah Polisi Pahlawan Pendidikan yang Diundang ke Istana Negara

Diketahui, gadis jelita anak kedua dari pasangan Supian Ahyadi-Suharti ini berhasil menyisihkan para pesaingnya saat mengikuti kontes di tingkat nasional. Sehingga dara berparas cantik itu dinyatakan berhak mewakili Indonesia dalam kejuaraan tingkat international tersebut.

Sementara itu, Ibu dari Sofia Ayu Rizki yakni Suharti saat dikonfirmasi membenarkan kalau putrinya akan mengikuti Miss Teen Junior Idol Workd tingkat International di Thailand yang akan dilaksanakan dari tanggal 10-15 Mei 2022. “Putri kami mewakili Indonesia mengikuti ajang Miss Teen Junior Idol World tersebut,” paparnya seraya menyatakan diri sebagai orang tua Sofia.

Dalam hal ini, pihak keluarga besar dari Sofia merasa sangat bangga atas apa yang diraih putrinya. Karena perjuangan putrinya dari tingkat paling bawah sudah dilaluinya. Artinya, perjuangan yang luar biasanya itu sedikit demi sedikit mulai dirasakan putrinya.

Dijelaskannya, bahwa putrinya bisa terpilih mengikuti kejuaraan tersebut berawal dari mengikuti kejuaraan duta remaja pariwisata NTB dengan mendapatkan predikat runer up juara 2. Selain itu prestasi lainnya ditorehkan dalam berbagai kejuaraan level provinsi, nasional maupun international pernah ditorehkan. Hingga tiba saatnya untuk di percaya pada ajang Miss Teen Junior Idol World Indonesia yang berlangsung di Thailand nanti.  “Alhamdulillah putri kami sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang interntional,” paparnya.

BACA JUGA :  Kisah Baiq Nuril Terdakwa Pelanggaran UU ITE Saat Menjalani Hidup di Tahanan

Kendati demikian, Suharti selaku orang tua yang sama sama punya harapan besar untuk putrinya. Ia menaruh harapan agar dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB maupun Pemerintah Kabupaten Lotim. Diantaranya masalah keberangkatan putrinya mengikuti ajang tingkat international tersebut.

Karena biar bagaimanapun dengan prestasi yang diraih putrinya sebagai putri terbaik NTB dan Lotim. Tentunya akan membawa harum nama Daerah dimata dunia international nantinya. “Biaya untuk menuju ajang di Thailand tersebut cukup banyak sehingga dukungan dan peran serta pemerintah daerah maupun provinsi sangat kami harapkan,” pintanya. (**)