SMPN 7 Raih Juara 2 Eskul Drumband dan Gendang Beleq

JUARA: Inilah dua dari sekian banyak personil eskul seni music yang dimiliki SMPN 7 Mataram, Nyoman Adi Putra dari seni Gendang Beleq dan Nengah Desita Sari dari seni music drumband bersama Kepala sekolah dan pembimbingnya (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Penanaman nilai-nilai karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler (eskul) terus ditingkatkan kalangan SMPN 7 Mataram. Salah satu wadah penanaman nilai karakter yang digunakan di sekolah ini melalui kegiatan eskul seni.

Kepala SMPN 7 Mataram, H. Muhamad Sibawaih mengatakan, anak-anak didiknya berhasil sebagai juara 2 dalam lomba drumband dan Gendang Beleq. Kedua eskul seni di sekolah ini disebutnya cukup intens dan rutin diberikan bimbingan.

“Kita sangat perhatikan kedua eskul ini. Bahkan ini berlaku untuk semua eskul di sekolah ini,” ujarnya, Sabtu (3/12).

Kedua eskul ini meraih juara tingkat provinsi. Festival lomba yang dimenangkan sekolah ini terkait dengan momentum menyongsong peringatan HUT NTB.

Dikatakan, prestasi yang diraih ini tidak lepas dari kesungguhan siswa dan pelatih kedua eskul tersebut. Namun demikian, para siswa diminta untuk terus meningkatkan serta mengasah keterampilannya agar bisa tampil lebih baik lagi.

Meski meraih juara kedua, ia mengaku cukup puas. Hanya saja, demi meningkatkan prestasi di masa dating, semua pihak yang ada dalam kedua eskul ini diminta terus berinovasi dan melahirkan kreasi-kreasi baru yang lebih baik. Dengan cara itu diyakini bisa memajukan kualitas permainan kedua eskul tersebut.

Sementara itu, pembina eskul kesenian SMPN 7 Mataram, Hendro Siswanto menyampaikan, dalam proses membimbing para siswa yang tergabung dalam kedua eskul ini diakuinya tidak terlalu banyak kesulitan. Hanya saja, yang perlu dan harus dievaluasi adalah kekompakan. Menurutnya, dari segi penampilan musik dan yang lainnya sudah cukup maksimal. Ia berharap, konsistensi penampilan ini harus ditingkatkan lagi. (cr-rie)