SMPN 7 Mataram Dikunjungi Dikpora Balangan

KUNJUNGAN: Tamu SMPN 7 Mataram dari Dikpora Balangan berfose dengan Kepala SMPN 7 Mataram HM. Sibawaih (paling kiri) (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Semenjak SMPN 7 Mataram ditetapkan sebagai Sekolah Model, tidak sedikit pihak-pihak yang berkunjung. Senin kemarin (5/12) giliran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan yang menjejakan kaki di sekolah ini.

Kepala SMPN 7 Mataram, H. Muhamad Sibawaih mengatakan, kedatangan rombongan dari Dikpora Balangan untuk mengetahui perkembangan program sekolah model dan kelas olahraga yang sedang dikembangkan pihaknya. Rombongan itu terdiri sekitar 8 orang.

“Mereka datang studi banding untuk memperhatikan dan mendalami apa saja persyaratan sehingga bisa ditunjuk sebagai Sekolah Model,” ungkapnya.

Menjadi Model, ungkapnya, tidaklah mudah. Sekolah yang ingin menjadi model harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :  Dua Siswa SMPN 7 Mataram Tembus Jakarta

Adapun syarat yang dimaksud adalah, harus memiliki program unggulan. Sekolah juga harus memiliki sekolah binaan, minimal empat sekolah yang berada dekat dari wilayah sekolah model tersebut.

Seperti SMPN 7 Mataram, jelasnya, memiliki empat sekolah binaan. Keempat sekolah ini akan berkiblat pada program yang dibuat pihaknya.

Saat rombongan tiba, komponen SMPN 7 Mataram menyambut tamunya dengan sukacita. Rombongannya disambut dengan Gendang Beleq dengan penyambutan formal.

Penyambutan yang meriah dan semarak itu, ujarnya, dilakukan pihaknya agar tamu merasa dihormati dan dihargai. Diharapkan hasil belajar yang didapat Dikpora Balangan bisa diamalkan. (cr-rie)