SMPN 5 Selong Berikan Siswa Penghargaan Imtaq

SELONG—Sebagai bentuk kepeduliaan pihak SMPN 5 Selong terhadap siswa yang aktif menjalankan program imtaq. Pihak sekolah memberikan hadiah terhadap 5 siswa dan siswi yang dinilai proaktif dalam menjalankan program tersebut.

Kepala SMPN 5 Selong, Suhardi mengatakan, setiap siswa yang memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan program sekolah akan diberikan penghargaan. Tak terkecuali bagi 5 siswa yang hiat menekuni program imtaq.

Beberapa kegiatan imtaq di sekolah tersebut, jelasnya, berupa pidato hingga tahfiz. Penghargaan yang diberikannya terhadap siswa merupakan gambaran menghargai siswa. "Kami tidak tanggung-tanggung berikan penghargaan terhadap siswa yang menyukseskan program rutinitas sekolah," katanya, Senin (10/10).

Adapun bentuk penghargaan tersebut adalah sejenis sertifikat dan sekedar uang saku. Hal ini dilakukan pihak sekolah tidak lain untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap program yang sedang berjalan.

Dengan program imtaq, ungkapnya, diharapkan citra sekolah umum yang melekat tidak melullu mengajarkan ilmu umum. Lebih dari itu, sekolah tersebut juga memperhatikan pelajaran agama bagi siswanya.(cr-rie)