SMPN 4 Mataram Raih Juara Lomba PMR

SMPN 4 Mataram Raih Juara Lomba PMR
PENGHARGAAN: Empat siswa SMPN 4 Mataram diberikan piala oleh panitia penyelenggara lomba PMR. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – SMPN 4 Mataram kembali meraih prestasi. Kali ini prestasi yang diukir datang dari ekstrakurikuler (eskul) Palang Merah Remaja (PMR).

“Siswa kita berhasil jadi juara lagi di eskul PMR. Meski hanya juara dua tapi kita cukup bangga,” kata Kepala SMPN 4 Mataram, Jupni Amri, Jumat (19/1).

Prestasi yang diraih pihaknya ini, jelasnya, tidak lepas dari kerjasama tim. Baik yang melibatkan sekolah maupun pihak diluar itu.

Di ajang lomba PMR tersebut, bebernya, sekolah ini mendelegasikan 4 orang siswa. Masing-masing siswa yang didelegasikan meraih juara di perlombaan berbeda.

Beberapa lomba yang diikuti yakni, juara yang didapat pada lomba itu adalah, Lomba Pentas Seni (Pensi), Lomba Dapur Umum Lapangan (DUL) dan meraih penghargaan pembina PMR terbaik. 

BACA JUGA :  Malas, 10 Guru di Lombok Timur Terancam Dipecat

Lebih lanjut, Jupni menyebutkan bahwa pada even lomba tersebut pada dasarnya ada lima jenis mata lomba. Namun hanya dua lomba yang bisa selesaikan dengan hasil yang cukup memuaskan.

Pihaknya mengaku tetap merasa cukup puas dengan prestasi di tingkat Kota Mataram tersebut. Karena itu, pihaknya mengapresiasi apa yang telah ditoreh anak buahnya.

Sementara itu, pembina PMR SMPN 4 Mataram Siti Zuhairani mengungkapkan, ia bersyukur karena siswa binaannya mampu unjuk gigi di depan puluhan saingannya. Dengan adanya bukti tersebut, menegaskan bahwa siswanya sudah memiliki mental dan karakter yang bagus. 

Disamping, dirinya selaku pembina juga merasa cukup bangga dengan prestasi itu. Apalagi dirinya dan siswanya diberikan penghargaan oleh panitia lomba. “Saya secara pribadi cukup bangga dengan hasil kami,” tutupnya. (cr-rie) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid