SMPN 2 Kuripan Jadi Sekolah Terbaik

SMPN 2 Kuripan Jadi Sekolah Terbaik
SMP Negeri 2 Kuripan menjadi sekolah terbaik kategori kegiatan literasi kelas program aksi bergizi tingkat Kabupaten Lombok Barat.( IST/RADAR LOMBOK)

Kategori Literasi Kelas Program Aksi Bergizi

GIRI MENANG-SMP Negeri 2 Kuripan menjadi sekolah terbaik kategori kegiatan literasi kelas program aksi bergizi tingkat Kabupaten Lombok Barat. Aksi bergizi sudah dijalankan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Kesehatan sejak awal 2019 melalui Surat Edaran Bupati Lombok Barat Nomor 444/91/ DIKES/I/2019 untuk seluruh SMP dan SMA. Praktiknya, setiap hari Rabu selama 45 menit semua sekolah diminta menggelar sarapan bersama ,meminum tablet tambah darah dan menyelengarakan kegiatan literasi dengan modul aksi bergizi.”Kegiatan literasi kelas yang dijalankan di sekolah masuk ketegori terbaik,” kata Kepala SMPN 2 Kuripan, Darsiah, kemarin.

Menurut dia, program aksi bergizi memiliki dampak yang sang besar bagi peningkatan derajat kesehatan siswa. Sebab, aksi bergizi tidak hanya pada pencegahan stunting, namun juga dapat meningkatan umur harapan hidup. Materi tetang kesehatan remaja yang disampaikan dengan menggunakan modul saat literasi aksi bergizi sangat interaktif dan menyenangkan siswa.

Menurutnya, penilaian kegiatan literasi kelas aksi bergizi dilakukan tim dari UNICEF yang melakukan pemantuan secara berkala. Pihaknya berkomitmen agar program ini bisa terus berjalan untuk memenuhi kebutuhan gizi siswa.” Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tim aksi bergizi sekolah ini,” katanya.

Sementara itu Manager Aksi Bergizi Kabupaten Lombok Barat, Baiq Fajri Misrianti, memberikan apresiasi kepada SMPN 2 Kuripan yang telah menjadi sekolah terbaik kegiatan literasi kelas aksi bergizi. Ia menilai sekolah ini secara kontinyu melaksanakan program literasi kelas aksi bergizi sejak tahun 2018 lalu. Dikatakannya, awalnya sekolah yang melaksanakan aksi bergizi tahun 2018 sebanyak 10 sekolah, tahun 2019 meningkat menjadi 48 sekolah,” Semoga program ini terus berkelanjutan , support dan intervensi  dari pemerintah daerah sangat baik,” katanya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumya13 Cabor Masih Harap-harap Cemas
Berita berikutnyaWali Kota Ceramahi Kepala Pasar