SMPN 2 Gangga Dapat Tambahan RKB

BANTUAN: Kepala SMPN 2 Gangga Safruddin menunjukan RKB yang masih dikerjakan (Hery Mahardika/Radar Lombok)
Advertisement

TANJUNG – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Gangga Kecamatan Gangga  Lombok Utara pada tahun anggaran 2016 mendapatkan tambahan satu lokal ruang kelas belajar (RKB).

Adanya tambahan RKB ini bisa memenuhi kebutuhan siswa.  "Selama ini, satu  kelas belajar di ruangan laboratorium. Usulan penambahan RKB ini sudah lama namun baru terealisasi setelah pak Bupati H Najmul melalui aspirasi dewan," terang Kepala SMPN 2 Gangga Safrudin,S.Pd kepada Radar Lombok, Senin kemarin (28/11).

Jumlah siswa di sekolah ini sebanyak 339 orang dengan jumlah kelas 11. Pembangunan  RKB ditargetkan pada semester genap sudah bisa dipakai.  Diakui, proses  belajar mengajar  cukup terganggu akibat kekurangan ruang kelas ini. Ketika ada siswa yang hendak praktek, siswa yang menempati ruang laboratorium pindah dulu sementara, baru selanjutnya bisa belajar. "Proses pemindahan ini butuh waktu lama. Sudah lama kekurangan, baru sekarang bisa direalisasikan," jelasnya.

Selain mendapatkan bantuan satu unit RKB, sekolah ini juga mendapatkan bantuan tembok keliling areal sekolah. Kedepan, pihaknya berharap ada bantuan untuk pembangunan ruang OSIS, ruang Wakasek dan  aula pertemuan. "Sudah masuk juga dalam usulan tahun anggaran 2017, moga saja bisa direalisasikan," harapnya. 

Di sekolah ini  ada 12 kegiatan ekstrakulikuler. Dari kegiatan ini sudah berprestasi kelompok basket di  tingkat kabupaten, sepak bola, dan atletik. "Baru tingkat kabupaten banyak, sedangkan provinsi baru satu kali. Kedepan, pembinaan akan terus ditingkatkan  untuk menunjang prestasi. Hanya saja,  pertandingan terbatas, biasanya O2SN dan OSN," pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid