SMPN 15 Mataram Lakukan Pemantapan

Ilustrasi Ujian Nasional

MATARAM—Mendekati Ujian Nasional (UN), SMPN 15 Mataram menggelar pemantapan bagi sejumlah mata pelajaran yang akan diujikan. Pemantapan ini dilakukan sejak awal Januari lalu.

Wakil Kepala Bidang humas Achmad SMPN 15 Mataram, Jauhari mengatakan, terdapat sebanyak 411 siswa yang akan mengikuti UN di sekolah itu. Semua siswa yang akan mengikuti UN dipastikan harus mengikuti program tersebut.

“Semua siswa harus mengikuti kegiatan tersebut. Di samping itu, siswa juga harus mengikuti kegiatan proses belajar mengajar regular,” katanya, Rabu (22/30.

Pembekalan belajar tambahan, terangnya, dikhususkan pada empat mata pelajaran. Yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan IPA.

[postingan number=3 tag=”un”]

Sampai di situ langkah lanjut dilakukan pihaknya ialah melakukan seleksi siswa yang unggul dari hasil pembelajaran tambahan empat mata pelajaran tersebut. Mereka yang diseleksi nantinya akan dipisahkan sebagai kelas unggulan mengikuti bimbingan belajar lebih khusus.

“Jadi siswa yang paling unggul berdasarkan penilaian, kami bimbing mereka secara khusus dan mendalam” sambungnya.

Diterangkan Jauhari, siswa yang terunggul di masing-masing pelajaran juga akan dijadikan tutor sebaya. Mereka bertugas memberikan pelajaran baik kepada sesama kelas tiga ataupun kepada adik kelasnya.

Langkah itu baginya bentuk pembelajaran efisien dan efektif yang diterapkann kepada siswa. Mengingat jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional di tahun ini cukup banyak.

Kegiatan pengayaan (belajar tambahan) dilakukan pihaknya dalam rangka mempertahankan prestasi hasil ujian nasional di lembaganya. Selama ini, tambah Jauhari, pihaknya hanya melihat prestasi siswa pada non akademik. Prestasi mereka dilihatnya masih unggul di kegiatan ekstrakulikuler. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid