SMPN 1 Tanjung Masih Jadi Sekolah Andalan

Johdi SPd (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) sampai saat ini masih menjadi sekolah andalan di daerah ini. Predikat ini diraih karena memiliki sederet prestasi, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

“Selain itu, sekolah ini juga termasuk sekolah tertua di Lombok Utara yang berdiri sejak tahun 1971,” kata Kepala SMPN 1 Tanjung, Johdi, SPd, Rabu (26/10).

Untuk mempertahankan predikat itu, pihaknya tetap memberikan motivasi kepada guru dan siswa agar tidak boleh santai dan hanya bangga terhadap prestasi yang sudah ada. Sebaliknya, guru diminta lebih bekerja keras agar dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

Di sekolah ini, bebernya, dari sisi gedung dan ruang praktek semuanya telah memadai. Namun, pihaknya berharap pembangunan infrastruktur dipoles kembali, karena dengan kelas yang terbatas membuat harus menolak sejumlah siswa yang mendaftar setiap tahun ajaran baru.

“Mau tidak mau kami harus menolaknya dan harap dimaklumi, kalau membangun lahan sudah tidak kecuali dibangun ke atas lagi,” tandasnya.

Demi mendapat pengakuan sebagai sekolah berprestasi, jelasnya, sekolah ini pihaknya menyediakan kegiatan ekstrakulikuler yang bebas dipilih sesuai bakat dan minat siswa. Lewat eskul yang ada diharapkan akan dapat menopang prestasi siswa yang lebih banyak lagi. (flo)