SMPN 1 Sakbar Akhiri Perayaan HUT

JUARA FUTSAL: Para guru SMPN 1 Sakra Barat, foto bersama dengan juara pertama, tim futsal MTS NW Gunung Rajak (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG–Perayaan HUT SMPN 1 Sakra Barat (Sakbar) ke 32 yang jatuh pada tanggal 16 November lalu, berbagai kegiatan dan lomba digelar pihak sekolah, untuk memeriahkan. Diantaranya jalan santai, tarik tambang, lari karung, lomba pidato, lomba puisi, dan yang paling meriah yaitu pertandingan futsal, melibatkan semua sekolah di Kecamatan Sakra Barat, mulai tingkat SD hingga SMP.

“Jadi ini merupakan hari terakhir pelaksanaan hari ulang tahun yang diakhiri dengan pemberian hadiah kepada sekolah-sekolah yang berhasil memenangkan pertandingan futsal, dan berbagai lomba lainnya,” ungkap Kepala SMPN 1 Sakra Barat, Masyhudi, JUmat (16/12).

Kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua sekolah yang ikut berpartisipasi. Karena tanpa adanya dukungan dari semua sekolah se Sakra Barat, maka kegiatan sekolah tidak akan bisa terlaksana.

Melalui HUT ke 32 ini, pihaknya juga berharap kedepan SMPN 1 Sakra Barat bisa menjadi sekolah yang lebih maju, dan menjadi sekolah rujukan untuk sekolah do wilayah selatan, dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

“Pada hari ulang tahun ini kita berdoa agar fasilitas sekolah yang belum diperbaiki seperti ruangan laboratorium dan bangunan yang sudah tua, bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia, H. Sigit Purnama mengatakan, terpilihnya olahraga futsal sebagai kegiatan, adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara sekolah, serta menjalin kerja sama antar sekolah di Kecamatan Sakra Barat.

“Selain itu, pertandingan futsal ini selain untuk media penyaluran para siswa, sekaligus juga untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang handal. Sehingga kedepan mereka bisa menjadi atlet yang berprestasi,” ungkapnya.

Setelah melewati pertandingan yang cukup panjang, pertandingan futsal yang diikuti 16 peserta untuk kategori SMP, dan 12 peserta untuk tingkat SD. Maka keluar sebagai juara 1 tingkat SMP yaitu MTS NW Gunung Rajak. Sementara juara 1 tingkat SD dimenangkan oleh SDN 4 Pematung, dengan masing-masing hadiah yang diterima sebesar Rp 1 juta, ditambah dengan piala bergilir. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPolisi Masih Cari dr Mawardi
Berita berikutnyaPemprov Serius Perhatikan Kabupaten/Kota