SMPN 1 Pringgabaya Gelar Kelas Orangtua Siswa

SELONG— Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pringgabaya menggelar kelas orangtua siswa yang  diikuti oleh semua orangtua siswa kelas VIII dan IX.

Untuk orang tua kelas IX tema yang diangkat adalah mendidik anak di-era digital dengan pembicara Dr H Hari Winanto, staf pengajar di Unram diikuti oleh 380 orangtua siswa, Kamis lalu (3/11).  Sementara untuk orangtua siswa kelas VIII dilaksanakan  Sabtu (5/11) lalu dengan pembicara Nuraini SPd MSi, dosen IKIP Mataram dengan tema pengasuhan positif pada anak.

 Kepala  SMPN 1 Pringgabaya Drs Muksin mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan hal yang positif bagi orang tua sehingga mampu mengasuh dan mendidik anak di rumah  sehingga memiiki karakter.

Dikatakan, berbagai persoalan dihadapi oleh dunia pendidikan saat ini. Ironisnya lembaga pendidikan dan guru  sering dikambinghitamkan. Sementara sebagian orang tua kemudian tidak mau tahu tentang dilema tersebut dan memberikan vonis bagi guru dan lembaga pendidikan yang dianggap tak mampu merubah karakter anaknya.      “Para orang tua diajarkan bagaimana mengasuh anak sehingga tidak hanya kemudian memarahi si anak namun tidak memberikan solusi,” kata Muksin.

Dalam kelas orangtua siswa ini,  diberikan tips bagaimana mengawasi anak dalam bergaul, menggunakan ponsel  dan perangkat komunikasi lainnya. Para orangtua siswa ini juga diberikan pemahaman  membangun komuniasi yang baik antar orang tua dan anak.  (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid