SMPN 1 Narmada Gelar Kejuaraan Basket

RAPAT TEKNIS: Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Lombok Barat, Purwanto (baju putih) kala menggelar ralapt teknis kejuaraan basket (ABDI ZAELANI/ RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Memepringati Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 1 Narmada yang ke 57, sekolah ini menggelar turnamen basket tingkat SMP se-Pulau Lombok. Turnamen ini akan memperebutkan piala Bupati Lombok barat.

Kepala SMPN 1 Narmada, Badri mengatakan, kegiatan ini akan digelar mulai 10-24 September mendatang. “Kita hajatkan kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi,” ungkapnya, Rabu (7/9).

Ia memastikan, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Lobar, H Fauzan Khalid. Turnamen ini sekaligus dihajatkan sebagai ruang pembinaan bagi atlet-atlet muda di Pulau Lombok.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Lombok Barat, Purwanto mengatakan, dengan kejuaraan ini, pihaknya mengapresiasi pihak sekolah.Kejuaraan ini diharap mempunyai progres yang baik dalam mencari bibit yang akan mengharumkan nama Lombok Barat. Baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Kita adakan kelompok umur 15 siswa SMP/MTs, sehingga dengan penjaringan ini mampu untuk membawa nama Lobar di DBL Maupun Popnas,’’ harapnya.

Salah seorang perwakilan wasit pertandingan, L Agus menjelaskan, di acara rapat teknis yang digelar, tim yang sudah mendaftarkan sebanyak 26,  tim putra maupun putri. “Ini terdiri dari 16 tim putra dan 10 tim putri,’’ ucapnya.

Sistem yang digunakan dalam pertandingan ini mengacu pada tahun 2014 yakni sistem gugur. Karena itu, diharapkan semua tim menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut