SMPN 1 Montong Gading Siap Terapkan Full Day

SIAP FDS: Siswa-siswi di SMPN 1 Montong Gading mengaku siap melaksanakan system FDS atau Sekolah Seharian (Janwari Irwan/ Radar Lombok)

SELONG – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Montong Gading Kecamatan Montong Gading sudah siap menerapkan program Sekolah Seharian atau Full Day School (FDS).

Wakil Kepala SMPN 1 Montong Gading, Lombok Timur (Lotim), Rahul Islam mengatakan, rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menerapkan program Sekolah Seharian akan merubah sistem pembelajaran yang akan diberlakukan di sekolah. “Jika memang Sekolah Seharian akan diterapkan untuk semua sekolah. Kita tentu juga sudah siap dengan menerapkannya di sekolah ini,” jelasnya, kemarin (18/10).

Untuk penerapan Sekolah Seharian, ungkapnya, harus dibarengi dengan sarana dan perasarana yang memadai di masing-masing sekolah. Hal ini dikarenakan untuk menghindari rasa jenuh kepada siswa-siswi di masing-masing sekolah.

”Jika fasilitas yang masih kurang baik dan bangunan yang mau roboh tentu siswa akan takut dan bosan di dalam kelas. Sebelum diberlakukan itu carikan solusi untuk menjamin keselamatan siswa dan kenyamanan belajar,” ungkapnya.

Selain itu, penerapan Sekolah Seharian di Kecamatan Montong Gading disebutnya sudah diawali pihaknya. Dengan memberlakukan sistem diyakini bisa meningkatkan minat orangtua menyekolahkan anakny di sekolah yang dipimpinnya. (cr-wan)