SMPN 1 Gangga Kelar Laksanakan Ujian Semester

UJIAN: Siswa SMPN 1 Gangga ketika mengikuti ujian semester genap kemarin (6/6) (Flo/Radar Lombok)

TANJUNG – Siswa SMPN 1 Gangga Kecamatan Gangga Lombok Utara sejak 29 Mei hingga 5 Juni telah melaksanakan ujian semester genap. Ujian kenaikan kelas ini diikuti oleh kelas VII dan VIII sebanyak 366 orang.

“Siswa-Siswi kami disini sudah selesai melaksanakan ulangan semester Senin kemarin,” ujar Kepala SMPN 1 Gangga Sudiarta, S.Pd kepada Radar Lombok, kemarin (6/6).

Mata pelajaran yang disemesterkan terdiri dari bahasa Inggris dan Indonesia, Pendidikan Agama, PPKN, IPA, IPS, Matematika, Penjaskes, Seni Budaya, dan Prakarya. Terkait apakah semuanya naik kelas, sekolahnya akan menilai tiga indikator terdiri dari nilai ujian, sikap dan absensi.

“Nanti ini akan digabungkan, dan akan ditentukan apakah naik atau tidaknya. Tapi, kita akan upayakan semini mungkin,” tandasnya.

Kadang pula seperti tahun kemarin ada yang tidak bisa dinaikan kelas sebanyak 13 orang. Maka mereka akan diberikan pembinaan yang bermasalah melalui wali kelas, guru BK, guru mata pelajaran, kepala sekolah dan terakhir orang tua untuk diminta pindah sekolah dengan rekomendasi sekolah.

Setelah pelaksanaan semesteran, para siswa akan menunggu untuk dilakukan pemeriksaan ulangan oleh guru mata pelajaran. “Pembagian rapot pada tanggal 17 Juni secara serentak, dan akan langsung libur sampai tanggal 17 Juli, baru kita akan masuk,” pungkasnya.(flo)

BACA JUGA :  Konvoi Kelulusan Pelajar Masih Marak