SMP Pinggiran Tunggu Limpahan Pendaftar Sekolah Favorit

SMP Pinggiran
SMPN 17 Mataram di jalan lingkar selatan, Kota Mataram (Hisnaini/radar lombok)

MATARAM Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di kota Mataram mulai 2 Juli yang diawali dengan proses penerimaan siswa baru melalui jalur prasejahtera, prestasi kemudian disusul jalur umum. Dibeberapa SMP Negeri yang berada dipinggiran Kota Mataram pada hari ketiga pendaftaran tidak seramai hari pertama, salah satunya di SMP Negeri 17 Mataram.

BACA JUGA: PPDB Hari Ketiga di SMPN 2 Mataram Ricuh

“Alhamdulillah tahun ajaran 2018 ini banyak yang daftar,” kata Ketua Pelaksana PPDB SMP N 17 Mataram, Saifudin Zohri, Kamis kemarin (5/7).

Dikatakannya, penerimaan pendaftaran siswa baru diawali melalui jalur prestasi tanggal 2- 3 Juli, kemudian hari berikutnya jalur umum dan jalur pra sejahtera. SMP Negeri 17 Mataram menyiapkan 25 persen kuota pendaftar keluarga miskin. Diakuinya, jumlah pendaftar siswa baru tahun 2018 ini relatif lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya, meski belum memenuhi kuota sesuai yang siap diterima tahun ini.

“Kami menunggu limpahan calon siswa yang tidak diterima sekolah favorit lainnya. Karena biasanya siswa yang dinyatakan tidak diterima disana akan menyebabkan membludak pendaftaran pada hari terahir,” ucapnya.