SMP IT Dhiaul Fikri Kembangkan Tahfiz

BERPOSE: Siswa-siswa SMP Dhiaul Fikri pengahafal Alquran berpose bersama jajaran kepolisian setempat (Irwan/Radar Lombok)

SELONG–Sekolah Menengah Pertama IT Dhiaul fikri Sukarara, Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur terus mengembangkan program tahfiz. Program ini sekaligus sebagai unggulan di sekolah tersebut.

Kepala SMP IT Dhiaul Fikri, Muhar mengatakan, program tahfiz di sekolah ini terus digalakan. Program tahfiz ini wajib diikuti semua siswa. “Karena menjadi program khusus memasuki bulan ketiga di tahun 2017 ini sebanyak 35 siswa yang sudah mampu menghatamkan Alqur’an 30 juz. Baik dari kelas satu hingga kelas tiga,”ungkapnya kepada Radar Lombok, Kamis (23/2).

BACA JUGA :  Gubernur NTB Apresiasi Terobosan Dikbud NTB

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Untuk mengkhatamkan Alqur’an sebanyak 30 juz, sekolah memberikan siswa batas maksimal sebanyak 3 bulan. Dimana aktivitas menghafal Alqur’an dilakukan siang hari agar tidak mengganggu kegiatan belajar siswa.

BACA JUGA :  Siswa Dilarang Membawa Smartphone ke Sekolah

Selain itu, bukan hanya tahfiz yang menjadi program unggulan. Namun program bahasa Arab dan bahasa Inggris juga merupakan bagian dari program yang diprioritaskan di sekolah ini. (cr-wan)