SMKN 3 Mataram Ditunjuk Menjadi Tim Verifikasi

Umar (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pihak Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ri mempercayai SMKN 3 Mataram sebagai tim verifikasi perencana dan pengawas rehab pembangunan SD. Kepercayaan ini tidak lain berkat kerjsama dengan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (Dit PSD).

Kepala SMKN 3 Mataram, Umar mengatakan, pihaknya cukup senang karena terpilih sebagai tim verifikasi. Pihaknya bertindak sebagai pelaksana survei untuk mengumpulkan foto dan data sekolah yang pantas direhab.

Dari data yang telah terkumpul, pihaknya kemudian melakukan verifikasi dan mengirimnya ke pemerintah pusat, tepatnya di Dit PSD. Usai itu, Dit PSD memvalidasi hasil yang dikirim SMKN 3 Mataram.

Kegiatan ini menurutnya cukup bagus, selain membangun perkembangan fasilitas SD. Jurusan teknik bangunan yang dimilikinya juga bisa diberdayakan melalui kegiatan tersebut.

"Kami punya jurusan teknik bangunan, makanya kami dipilih untuk Kota Mataram," katanya, Senin (14/11).

Adapun jatah yang didapat untuk wilayah Kota Mataram sekitar 15 SD yang siap direhab setelah tuntas pendataan. Sementara untuk prosesnya tidak begitu menyulitkan pihak SD lantaran tidak perlu menggunakan proposal atau syarat lainnya untuk mendapatkan bantuan tersebut.  Sekolah yang disurveri cukup dikirimkan fotonya dan tinggal menunggu konfirmasi.

Penunjukan sekolah ini sebagai tim verifikasi, jelasnya, sama sekali tidak memiliki anggaran khusus. Namun demikian, penunjukan ini disebutnya semata-mata dijadikan sebagai lokasi tempat belajarnya siswa.

“Sebab siswa langsung mempraktikkan di lapangan melalui program kerjasama ini,” ungkapnya. (cr-rie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid